Bupati Akan Berikan Reward and Punisment

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat merasa puas atas kinerja aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Subang. Hal ini diungkapkan Ruhimat disela-sela kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) pasca liburan panjang‎ Idul Fitri 1440 H di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dengan didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dan Pj. Sekda, Aminudin bersama jajaran pejabat Kabupaten Subang.
Pada kesempatan Sidak tersebut Bupati memberikan motivasi kepada para ASN untuk menjaga kinerja dengan baik. Terlebih Pemkab Subang telah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Tahun 2019. 
Menurut dia raihan ini harus dijaga dengan menunjukkan kinerja yang optimal dengan menumbuhkan inovasi terbaik dalam kinerja dari semua jajaran pemerintah. Supaya benar-benar kinerja pemerintah oleh warga Subang.
"Saya berharap semua teman-teman (ASN) bisa menumbuhkan inovasi yang terbaik (dalam kerja). Jangan lagi ada keluhan atau kerja asal selamat. Mengenai inovasi ini manurut saya sangat diperlukan supaya kerja pemerintah dirasakan oleh masyarakat," ujarnya dihadapan para ASN dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Subang di Kantor BKAD Kab Subang, Senin (10/6/2019).
Ruhimat berharap pesan penting ini supaya disampaikan kepada ASN lainnya. "Kita berharap ini disampaikan kepada yang lainnya, ya. Supaya kita tidak stagnan," imbuhnya.
Kemudian Wakil Bupati, Agus Masykur menyatakan supaya menjaga keyakinan raihan prestasi ini harus terus dijaga. "Buktinya pada awalnya kita merasa tidak mungkin berhasil (meraih WTP). Tetapi buktinya kita mampu (meraih WTP). Itu karena kita yakin bisa," ujar  Agus menambahkan.
Untuk itu kata dia bersama Bupati berjanji akan menerapkan reward and punishment kepada ASN berdasarkan kinerja yang ditunjukkan. Sesuai dengan keyakinan bahwa setiap pekerjaan harus mendapatkan nilai yang pantas. Selanjutnya guna menjaga kinerja Pemkab Subang tetap baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Ketika ditanyakan bentuk reward and punishment yang akan diberikan, Ruhimat enggan menyebutkannya. "Ooh.. itu belum waktunya diberitahukan," ujarnya dengan tersenyum sambil langsung pamit menuju mobilnya. (HMS)
Share on Google Plus