"Bom Sukoharjo", Begini Kata Gubernur Jateng

SUBANG – Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Pos Pam Tugu Kertasura Sukoharjo Jawa Tengah. Menurut informasi di lapangan kejadian sekitar pukul 22.30 WIB, Senin malam (3/5/2019). Menurut salah seorang saksi warga setempat, Rakian Rangga menyebutkan saat kejadian dirinya tengah memperbaiki pengeras suara di pos melihat orang tak dikenal yang diduga pelaku berjalan dari arah selatan menuju ke arah Pos Pam Tugu Kertasura. "Kemudian tiba-tiba terdengar ledakan," ujarnya.
Kemudian dirinya dengan anggota polisi yang jaga berlarian menyelamatkan diri dan nampak diduga pelaku tergeletak dengan kondisi luka-luka.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan pelaku mengalami luka berat. Jumlah pelaku diketahui satu orang.
Atas kejadian ini Ganjar menghimbau masyarakat supaya tetap tenang. Apalagi saat ini akan menghadapi Hari Idul Fitri.
Menurut informasi terduga pelaku kini berada di Rumah Sakit Solo setelah sebelumnya di rawat RS PKU Solo. Terhadap terduga pelaku tengah dilakukan perawatan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.
Sampai saat ini lokasi situasi masih ditutup untuk sterilisasi dengan jarak 200-300 meter oleh aparat Kepolisian dan turut dijaga dari Kodim Sukoharjo.
Beberapa aparat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk identifikasi.
Arus lalu-lintas yang dipadati arus mudik dilakukan dialihkan. (Foto/Info:Ist)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers