Bina Iman dan Takwa dengan Memakmurkan Masjid

SUBANG - Masjid merupakan sarana penting untuk pembinaan mental spritual umat Islam. Oleh karena itu kata Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi pembangunan masjid mendapat perhatian penting Rasulullah SAW dalam menyebarkan Islam. Khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Subang memandang penting menjadikan masjid sebagai tempat untuk pembinaan mental dan spritual.
Pemerintah  Kabupaten Subang mengagendakan program MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) untuk para Aparatur Sipil Negara  (ASN) Kabupaten Subang untuk mengikuti kegiatan MABIT, berupa kegiatan pendidikan agama yang dilaksanakan agenda bulanan, yaitu sebulan sekali setiap malam sabtu sampai dengan shalat subuh berjamaah di masjid Agung Al Musabaqah subang," ujarnya saat membuka kegiatan MABIT di Masjid Agung Al Musabaqah Subang, Sabtu malam (29/6/2019).
Kegiatan MABIT, lanjut Wakil Bupati dimaksudkan untuk peningkatan potensi spiritual dan membentuk iman dan taqwa agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Tujuan dilaksanakannya MABIT adalah untuk menumbuhkembangkan aqidah melalui pemberian, pemupukan dan pengembangan pengetahuan, penghayatan, pengamalan. Bisa mewujudkan insan yang taat beragama dan berakhlak mulia yang berpengetahuan, rajin beribadah, cerdas, produktif, jujur, adil, etis, berdisiplin, bertoleransi, menjaga keharmonisan secara personal dan sosial serta mengembangkan budaya agama dalam komunitas masyarakat," tuturnya.
Kegiatan MABIT ini terbuka untuk masyarakat lain yang ingin bergabung. "Baik tua, muda atau pun remaja dipersilahkan ikut gabung. Kita berharap kegiatan ini mengisi malam-malam libur dengan kegiatan yang positif," imbuhnya.
Dalam kegiatan MABIT malam ini dilangsungkan dengan do'a dipimpin Ketua DKM Masjid Agung Al-Mushabaqoh, KH. Satibi. Dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an bersama-sama yang dipimpin oleh Ustadz Dedi Kuswandi.
Pada malam hari dilanjutkan qiyamul lail. Selanjutnya shalat shubuh berjamaah dan pagi hari dilanjutkan Ngopi Bareng dan olahraga bersama di alun-alun Subang.
Share on Google Plus