Amankan PHPU di MK, Polres Subang Siapkan Operasi Skala Besar

SUBANG - Untuk menghadapi situasi menjelang Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pihak Polres Subang akan melakukan operasi dalam skala besar. Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kepala Bagian Operasi Polres Subang, AKP Dony Eko Wicaksono operasi tersebut dengan target mengamankan objek-objek vital, dengan cara razia untuk Cipta Kondisi supaya situasi tetap kondusif.
Kita akan melakukan patroli skala besar dengan target objek vital termasuk pusat-pusat perekonomian. Intinya melakuan cipta kondisi mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan keatuan dalam bingkai NKRI," ujarnya kepada ReporterJabar.com usai mengikuti Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di Mapolres Subang, Kamis (13/6/2019).
Upaya tersebut sambung dia dilakukan supaya situasi tetap kondusif. "Agar kejadian seperti tanggal 21 dan 22 (Mei) lalu di Jakarta yaitu kerusuhan tidak terjadi," imbuhnya.
Mengenai personil yang akan diturunkan dalam pengamanan sebanyak 2/3 kekuatan ditambah dengan instansi terkait.
Apel Konsolidasi dipimpin oleh Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono dengan peserta dari jajaran TNI, Polri dan instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang terkait.
Pada apel tersebut Edi membacakan amanat Panglima Kodam III Siliwangi.
Apel turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dan jajaran Muspida Kabupaten Subang sekaligus bersilaturahim dalam rangka Idul Fitri 1440 H.
Share on Google Plus