Terungkap, Motivasi DAHANA Tebar Beasiswa

SUBANG - Ujian Nasional Tingkat siswa pelajar SMP dan SMA telah usai. Kini tinggal saatnya mereka menentukan pilihan, melanjutkan pendidikan pada tingkat berikutnya. Rupanya, tidak sedikit mereka yang baru saja menyelesaikan studi ditingkat SMP, bingung melanjutkan ke sekolah SMA yang mana, karena terkadang melihat kondisi ekonomi.
Tidak sedikit pula mereka yang memiliki prestasi yang baik, namun tingkat ekonomi orang tuanya yang kurang memadai.  Begitupun bagi para pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMA, harus juga menguatkan tekad untuk maraih pendidikan lebih tinggi lagi.
Fenomena  ini rupanya ada disekeliling kita, begitupun yang dirasakan oleh siswa pelajar SMPN 1 Cibogo, ketika nilai prestasi mendukung, namun rupanya sedikit tersandung dengan persoalan biaya pendaftaran.  Dan rupanya ada tiga siswa SMPN 1 Cibogo memiliki nasib mujur, pasalnya perusahaan plat merah penghasil bahan peledak, PT DAHANA (Persero) memberikan beasiswa kepada mereka, biaya untuk pendaftaran ke sekolah favoritnya.
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu guru di SMPN 1 Cibogo, Dadan Gunawan. Pemberian beasiswa dari DAHANA ini berlangsung saat pihaknya tengah melangsungkan acara perpisahan sekolah di Bale DAHANA pada 2 Mei 2019.
Mereka yang mendapat beasiswa merupakan siswa berprestasi, namun ia berasal dari keluarga tidak mampu. Dengan adanya bantuan dari DAHANA ini, terang Dadan pihak sekolah sangat berbahagia dan terbantu.
"Ini menandakan DAHANA begitu sangat perhatian terhadap dunia pendidikan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa yang menerimanya. Dan akan lebih merekatkan lagi hubungan DAHANA dengan SMPN 1 Cibogo, sebagai sekolah binaan DAHANA," ujar Dadan.
Lain hal dengan cara DAHANA membantu para pelajar SMA yang ingin memasuki pendidikan lebih tinggi. DAHANA ikut serta mendorong sebuah kegiatan #AyoBantuAdikTasik sebuah acara Learning Camp Tasikmalaya (LCT) 2019, yang merupakan program beasiswa pendampingan belajar persiapan SBMPTN untuk pelajar potensial namun kurang beruntung secara ekonomi.
Program ini diikuti oleh 25 siswa, dan diselenggarakan selama 1 bulan, sejak 9 April 2019 sampai 12 Mei 2019. Siswa yang ikut serta dalam program ini adalah mereka yang telah lulus seleksi saringan.
Diujung kegiatan akhir LCT, DAHANA pun turut hadir memberikan beasiswa kepada 7 orang peserta yang meraih nilai tertinggi pada try out atau tes persiapan masuk perguruan tinggi yang dilaksanakan di LCT.
Yuni Agus Setiawan, Senior Manager legal & Komunikasi Perusahaan DAHANA, pada 11 Mei 2019 turut hadir mewakili DAHANA untuk menyerahkan bantuan beasiswa. Agus menuturkan beasiswa yang diserahkannya ini merupakan bagian kecil memberikan dukungan kepada para peserta untuk giat dan bersemangat meraih cita-cita masuk di perguruan tinggi negeri.
"Kita tidak tahu bagaimana nantinya pecapaian mereka lulus tidaknya masuk perguruan tinggi negeri, namun dengan ini DAHANA telah membantu memberikan dukungan kepada mereka untuk terus berusaha dan belajar agar apa yang dicita-citakan bisa diraih, dan nantinya dapat ikut serta berbakti pada negeri," harap Yuni Agus.
Melalui bantuan beasiswa, DAHANA meneguhkan bahwa perusahaan plat merah ini telah turut serta membantu dunia pendidikan. Melalui Program Bina Lingkungan, kepedulian DAHANA terhadap pendidikan tidak saja dengan memberikan beasiswa, namun secara rutin dan berkala, PKBL pun turut serta memberi bantuan untuk sarana & prasarana sekolah. (Ist/Satriya)
Share on Google Plus