Ramai-Ramai Tolak "People Power", Ini Alasannya

SUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang mengapresiasi peran Kepolisian bersama TNI dalam melaksanakan Pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Subang dna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Dikatakan Ketua KPU Kab Subang, Suryaman menyebutkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 lebih dari 80%. "Namun masih menyisakan permasalahan terkait hasil Pileg (Pemilihan Legislatif, red) dan ada sejumlah penyelenggara Pemilu yang meningal dunia dan sakit selama pelaksanaan Pemilu," ungkapnya dalam Forum Group Discussion (FGD) di RM Bale Desa Subang, Jum'at (17/5/2019).
Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Ketua KPU Kab. Subang, Kasat Binmas Polres Subang, KBO Sat Intelkam Polres Subang, Ketua MUI Kecamatan Subang dan dihadiri oleh peserta terdiri tokoh masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Tema yang diusung ialah "Peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dalam mendukung situasi Kamtibmas yang Kondusif Pasca Pamilu tahun 2019"
Pada kesempatan tersebut dibacakan Deklarasi Bersama Menolak People Power pengerahan massa yang inkonstitusional dan mengganggu tahapan Pemilu 2019 demi keutuhan NKRI.
Menyatakan apresiasinya terhadap kinerja aparat Kepolisian dan TNI yang telah berhasil mengawal jalannya tahapan Pemilu 2019 yang jujur, adil dan demokratis.
Mendukung dan mengapresiasi KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang Jujur, Adil dan Demokratis dan mendukung TNI Polri menciptakan situasi yang kondusif. Siap membantu tugas Kepolisian dan berperan sebagai cooling system dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Subang untuk tidak terpengaruh HOAX (kabar bohong).
Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ketua MUI Kec. Subang KH. Arif yang menyampaikan bahwa do'a orang yanng berpuasa akan diijabah oleh Allah SWT. Setiap kegiatan KPU akan diperhatikan. "Kita ini mahluk yg lemah krn kita adalah manusia biasa. Melalui Ramadhan ini mari kita samakan persepsi dan akidah kita untuk selalu berbuat baik dan bersatu dalam kebaikan," tuturnya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Ist/Satriya)
Share on Google Plus