PT. DAHANA Dukung Meriahkan Ramadhan ke 20 Masjid

SUBANG - Bulan suci Ramadhan 1440 H segera tiba, tidak sedikit masjid-masjid berbenah, dari yang hanya bersih-bersih sampai dengan renovasi untuk kenyamanan jamaahnya dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.
PT DAHANA (Persero), perusahaan bahan peledak yang berdomisili di Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12, meluncurkan program bina lingkungan jelang Ramadhan tahun ini.  DAHANA menyalurkan bantuan untuk sarana ibadah, masjid yang berada disekitaran perusahaan.
Menjelang Ramadhan kali ini, DAHANA memberikan bantuan kepada 20 Masjid yang ada di Wilayah Kecamatan Cibogo. "Program bantuan sarana ibadah jelang ramadhan, merupakan program rutin tahunan DAHANA," terang Eman Suherman Ketua PKBL DAHANA. (3/5/2019)
Bantuan yang disalurkan ke masjid, terang Eman sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pengurus masjid, masing-masing masjid berbeda jenis bantuannya.
" Bantuannya bermacam-macam, seperti kipas angin, cat, kulit bedug, lampu, keramik, pasir dan soundsystem serta toa," ungkap Eman.
Bantuan DAHANA ini diserahkan langsung kepada pengurus masjid, bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Tarhib Ramadhan di Musholla Kampus DAHANA pada Jumat, 3 Mei 2019.
Y. Agus Setiawan, Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan DAHANA, menuturkan, bantuan yang diserahkannya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DAHANA kepada masyarakat sekitar perusahaan, dimana harapannya masyarakat khususnya umat muslim nantinya bisa merasa nyaman saat melaksanakan ibadah di masjid. "Semoga bantuannya bermanfaat," katanya kala memberikan sambutan.
Bantuan DAHANA untuk sarana tempat ibadah, rupanya tidak hanya dirasakan oleh masjid yang berada di Kabupaten Subang, dua kabupaten terdekatpun tidak luput dari sasaran bantuan, yakni Kabupaten Sumedang dan Indramayu.
Salah satu masjid penerima bantuan DAHANA adalah Masjid Nurul Iman, yang berlokasi di Blok Walahar, Desa Bantar Waru, Gantar, Indramayu.   Ujang Ramli Ketua DKM Nurul Iman, menuturkan bahwa hampir setiap tahunnya, masjid yang dipimpinnya selalu mendapat bantuan Dahana.
"Jelang Ramadhan tahun kemarin, DAHANA juga memberikan bantuan berupa karpet masjid, dan kali ini kami mendapat bantuan berupa alat penerangan," tutur Ujang Ramli. (Foto/Ist/Sya)
Share on Google Plus