Polres Subang Berhasil Bekuk 5 Pelaku Curanmor, 1 Buron

SUBANG – Jajaran Polres Subang berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor dengan jumlah 5 orang pelaku. Dikatakan oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Ilyas Rustiandi menyebutkan bahwa penangkapan bermula dari laporan yang kehilangan sepeda motor di Sukamandijaya Ciasem Subang. Kemudian ditindaklanjuti dengan penangkapan salah seorang pelaku. "Alhamdulillah kita berhasil mengungkap pencurian sepeda motor dengan 5 orang pelaku. Termasuk diantaranya penadahnya," ungkapnya, Jum'at (10/5/2019).
Kelima pelaku yang dibekuk tersebut ialah D (37 tahun) warga Karawang yang bertindak sebagai joki dalam aksinya. AR alias RT (42 tahun) berperan menjual hasil curian, DW alias Oglek (39 tahun) yang berperan menyewakan sepeda motornya kepada pelaku. PS alias Haji (42 tahun) dan I alias Kimos (37 tahun) keduanya sebagai penadah hasil curian.
Seorang pelaku lainnya K alias Atuy (35 tahun) warga Subang dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang berperan sebagai pelaku pencurian.
Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti sebanyak 5 unit sepeda motor hasil curian dan sejumlah barang bukti sebagai alat bantu yang dipergunakan pelaku. Diantaranya kunci letter "T" dan telepon genggam.
Ditambahkan Panit Reskrim Polsek Ciasem, Iptu Edi Juhedi dari pengakuan para pelaku mereka pernah melakukan tindak kejahatan yang sama di Subang dan Purwakarta. Hasil curiannya dijual ke penadah dengan harga berkisar 2,8 juta sampai 3,8 juta rupiah.
Para pelaku menjadikan target operasinya ialah pemukiman dan tempat parkir pusat perbelanjaan.
Kepada para pelaku disangkakan 363, 55 jo 363 dan 348 KUH Pidana.
Share on Google Plus