ODOJ Chapter Pantura Gelontorkan 319 Santunan Anak Yatim

SUBANG – Sebanyak 300 anak yatim mendapatkan santunan dari para anggota komunitas One Day One Juz (ODOJ) Chapter Pantura Subang Jawa Barat.
Dikatakan Koodinator ODOJ Chapter Pantura Subang kegiatan merupakan kegiatan yang ke-4 yang biasa diselenggarakan setiap tahun. "Tahun pertama kita santuni 20 anak yatim, tahun kedua juga sama 20 orang. Kemudian tahun ketiga alhamdulillah nambah jadi 170 orang (anak yatim) dan tahun keempat sekarang 319 orang (anak yatim)," ujarnya kepada REPORTERJABAR.com, dalam kesempatan buka puasa bersama di masjid Al Muttaqin Pamanukan Subang, Kamis (29/5/2019).
Selanjutnya kata Iyan diisi dengan acara "Cerita Ceria Islami yang dibawakan oleh Ustadz Amy Sahidin. "Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan penyerahan santunan yang dihadiri oleh unsur muspika Pamanukan," imbuhnya.
Para penerima santunan merupakan anak-anak yatim yang berada di Pamanukan.
Mengenai dana yang dipergunakan, kata dia berasal dari sumbangan anggota komunitas. "Ditambah dengan sumbangan dari para donatur yang secara spontanitas memberikan kepada kita. Biasanya kalau untuk (urusan) anak yatim mereka (para donatur) lebih cepat peduli," bebernya.
Koordinator ODOJ Chapter Subang, Bambang Trihardiono mengapresiasi kegiatan ini. Kami bersyukur, pada tahun ke-4 ini, Chapter Pantura bisa terus istiqomah terus berbagi, dan setiap tahun pesertanya semakin terus bertambah," ujarnya bersemangat.
Dia sangat berharap kegiatan ini menjadi media komunikasi mendidik. Sebab pada kegiatan ini peserta peserta mendapatkan muatan positif melalui dongeng yang diarahkan untuk mengenal Al-Qur'an lebih dekat. "Serta dimotivasi agar terbiasa menjaga interaksinya untuk terua membaca al Qur'an setiap hari," paparnya. 
Kata Bambang acara ini merupakan rangkaian Kegiatan ODOJ Semarak Ramadhan 5 (OSR5) yaitu "Senyumin Anak Yatim dan Dhuafa" dalam bentuk santunan. "Alhamdulillah Insya Allah target (kami) memberi santunan pada 1.500 orang anak yatim dan dhuafa pada tahun ini tercapai," katanya lagi.
Acara yang sama akan di lakukan pada besok, Jum'at (31/5/2019) di Pagaden dengan tema: "Traktirin Anak Yatim dan Dhuafa".
Secara khusus Bambang menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan sedekahnya melalui kegiatan ODOJ. "Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik," pungkasnya.
Share on Google Plus