Masjid Agung Mulai Dipadati Jamaah, Kombi Subang Lakukan Ini

SUBANG - Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1440 Hijriah Masjid Agung mulai dipadati oleh para jamaah yang akan melakukan itikaf, Sabtu malam (25/5/2019). bahkan diantaranya salah seorang petinggi Kabupaten Subang turut hadir berbaur dengan jamaah yang lainnya.
Seperti biasa Komunitas Muslim Bikers Indonesia chapter Subang pada tahun ini kembali menyediakan layanan makan dan minum untuk itikaf baik untuk berbuka mengisi tengah malam ataupun ketika akan sahur. Dari pemantauan REPORTER JABAR beberapa jenis makanan kecil dan makanan tradisional yang dibeli dari para pedagang kecil disajikan untuk para jamaah itikaf. Begitu pula dengan minuman menyediakan susu air panas dan teh yang dikemas dalam kontainer pemanas dalam 4 kontainer di sana aja mah bebas untuk menikmati selama persediaan masih ada menurut salah satu anggota yang pada saat itu jaga itu Epi Tarsa menyebutkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari terakhir bulan Romadhon.
Kata dia upaya menyediakan makanan dan minuman untuk jamaah itikaf merupakan agenda rutin Kombi yang berlangsung setiap bulan Romadhon khususnya di 10 hari terakhir. "Soalnya pada 10 hari terakhir jamaah Masjid Agung senantiasa datangi oleh jamaah yang akan beritikaf seperti tahun lalu," katanya lagi.
Banyaknya jamaah ke Masjid Agung bagi dia dan rekannya merupakan kesempatan untuk mendukung kebaikan dengan kebaikan. "Bagi kami ini adalah fenomena yang baik yang harus diikuti dengan dengan perbuatan baik juga seperti berusaha melayani para jamaah," tuturnya.
Partisipasi dari komunitas Combi diapresiasi baik oleh ketua DKM Masjid Agung Al Musabaqoh yaitu Kyai Haji satibi seperti tahun lalu dan setiap waktu Kombi selalu melakukan aksinya baik Jumat berkah. (Ist)
Share on Google Plus