Kiprah Forum Anak Kabupaten Subang

SUBANG – Anggota Forum Anak Kabupaten Subang melakukan kegiatan berbagi dalam mengisi Bulan Ramadhan. Dikatakan oleh Ketua Forum Anak, Muhammad Syauqi Beik Rosyadi menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ialah bersilaturahim kepada anak-anak yang berhadapan hukum di Cipunagara. "Kita berangkat sekitar pukul 12 (siang) menuju ke Cipunagara bersilaturahim dengan teman-teman yang berhadapan dengan hukum. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan di Subang," jelasnya kepada Reporter Jabar, Sabtu (25/5/2019).
Kata Sauqi, kegiatan diisi saling berbagi menghibur dan berkenalan dengan teman-teman yang dijumpai. "Kita saling ngobrol dengan teman-teman baik yang di Cipunagara maupun di Panti Asuhan. Pokoknya kita bersilaturahim (dengan mereka)," tuturnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berbagi Ta'jil kepada warga yang ngabuburit di sekitar Gedung Wisma Karya Subang.
Dikatakan oleh Kepala Seksi Perlindungan Anak, Suhendi keberadaan Forum Anak ini adalah amanat Undang-Undang sebagai ikhtiar dalam rangka membentuk Kabupaten Ramah Anak. Dasar hukum keberadaan mereka ini adalah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Subang.
Fungsi dari Forum Anak adalah untuk menyuarakan tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah supaya sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak. "Mereka menyuarakan keinginan. Apakah pembangunan (yang dilakukan) oleh pemerintah itu sudah sesuai belum dengan kebutuhan anak? Mereka harus ditanya. 'Kan (pembangunan) yang dilakukan itu untuk kepentingan mereka," tuturnya.
Anggota yang ada sekarang berjumlah sekitar 40 orang yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Subang.
Share on Google Plus