Inilah Poin Penting Ibadah Ramadhan

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi memberikan point penting dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, salah satunya mengajak seluruh umat Islam di Khususnya di Kecamatan Compreng, untuk memperbanyak amal ibadah dan menghidupkan masjid. "Seperti ibadah tarawih di masing-masing masjid dan mushola terdekat, serta tadarus Al-Quran. Pada bulan yang mulia ini juga, kami mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rizki kita menyantuni anak-anak yatim, kaum dhuafa, berinfaq dan sedekah, karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya. Dan semoga dengan begitu kita digolongkan dibagian orang-orang yang bersyukur kepada Allah SWT," tuturnya dalam sambuutan Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Jamie Al-Falah Dusun Tanjungsalep Desa Jatimulya Kecamatan Compreng, Kamis malam (9/5/19).
Pada Safari Ramadhan tersebut Wakil Bupati Subang menyerahkan bantuan kepada DKM Masjid Al-Falah berupa speaker wireless dan Al-Quran terjemah, bantuan kaum duafa sebesar 10 juta rupiah bagi 40 anak yang bersumber dari zakat profesi pejabat lingkup Pemkab Subang dan penyerahan sertifikat tanah, penyerahan KTP, KK, KIA, akta kelahiran dan akta kematian kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang serta bantuan domba unggul, domba lokal, domba ekor gemuk dan sapi potong kepada kelompok ternak.
Dalam sambutannya Camat Compreng, Deni Setiawan sangat mengapresiasi dengan bahagia pelaksanakan Safari Ramadhan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang dan para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang  dilaksanakan di Kecamatan Compreng. "Kami berharap bahwa kegiatan tersebut membawa barokah bagi masyarakat Compreng. Dengan hadirnya Safari Ramadan dapat menggugah semangat beribadah," ujarnya.
Dalam Safari Ramadhan tersebut bertindak selaku Imam ust. Moch. Surlim dan bilal Ustadz Karyo serta tausyiah oleh Ustadz Jaenal Kirom. 
Safari Ramadhan turut dihadiri oleh para unsur muspida, para Asda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat terdekat, para pimpinan organisasi keagamaan, para Kepala Desa se-kecamatan Compreng.
Share on Google Plus