Inilah Keluhan Pengemudi Bus Pada Mudik 2019

SUBANG – Para pengemudi bus umum pada mudik lebaran banyak mengeluhkan pegal-pegal, lemas dan tensi dibawah normal. Dikatakan petugas pemeriksa kesehatan, Bripka Cinta Anna keluhan pengendara tersebut dikonsultasikan kepada dokter untuk segera mendapatkan penanganan. "Umumnya (pengemudi) mengeluhkan pegal-pegal, lemas dan tensi dibawah normal. Untuk penanganan selanjutnya kita konsultasikan dengan dokter (untuk ditangani)," jelasnya kepada Reporter Jabar ditengah pemeriksaan para pengemudi di KM-102 Tol Cikopo – Palimanan, Selasa (28/5/2019).
Pemeriksaan kesehatan ini bersamaan dengan dilakukan ramp check kendaraan yang dipergunakan mudik maupun balik Lebaran 2019. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah pemeriksaan dilakukan secara bersamaan. Supaya antara kendaraan dan pengemudi terpantau layak melakukan perjalanan.
Kita lakukan pemeriksaan ini supaya kendaraan yang dipergunakan dipastikan laik jalan berikut pengemudinya juga dalam keadaan fit dalam mengemudi. Karena ini mereka kan bertanggung jawab pada keselamatan penumpang," bebernya.
Kata Rona ramp check dilakukan meliputi kelaikan kendaraan secara teknis berikut kelengkapan administrasi dokumennya. "Apabila ditemukan ada gangguan atau kekurangan (administrasi) maka kendaraan diharuskan melakukan perbaikan atau pemenuhan kekurangan," imbuhnya.
Pemeriksaan ini mendapat perhatian dari Polres Subang dan Bupati Subang, H. Ruhimat  yang melihat langsung kegiatan ramp check dihari pertama. Pada kesempatan tersebut Ruhimat mengungkapkan apresiasinya atas kesigapan Dishub dan Polres Subang dalam mempersiapkan pelayanan mudik Lebaran 2019. "Kami (Pemkab) Subang sangat apresiatif pada kesigapan Dishub dan Polres dalam pelayanan demi kenyamanan mudik masyarakat," ujarnya ditengah kegiatan pemantauan.
Sementara itu dari pantauan Reporter Jabar selama siang kondisi Jalur Tol Cipali terpantau masih normal di kedua arah.
Share on Google Plus