Gaya Berbagi Ramadhan Ala DAHANA

SUBANG - Dua ratus orang lanjut usia (Lansia) kurang mampu yang berada di wilayah Desa Sadawarna, mendapat santunan berupa bantuan bahan pokok dari PT DAHANA (Persero).
Pemberian bahan pokok cuma-cuma dari perusahaan plat merah ini merupakan salah satu program safari ramadan DAHANA. Bahan pokok berupa beras, minyak dan gula pasir ini diserahkan langsung kepada lansia yang telah terdata oleh pihak rukun warga.
Penyerahan paket sembako ini dilaksanakan pada kamis, 16 Mei 2019. Para lansia dikumpulkan di 5 titik yang berdekatan dengan domilisinya.
"Rencananya kegiatan pemberian sembako ini akan terpusat digelar di Gedung Bale Dahana, namun mengingat kondisi para penerima manfaat yang telah lanjut usia, maka kami yang turun langsung mendatangi mereka," terang Eman Suherman Ketua Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) DAHANA. (16/5/2019).
Dalam pengamatan dilapangan, nampak Direktur Keuangan & SDM PT DAHANA (Persero) Asmorohadi yang turut serta menyerahkan bantuan untuk para lansia. Saat menyerahkan bantuan, Asmorohadi pun menuturkan bahwa bantuan yang saat ini diberikan kepada warga Desa Sadawarna, merupakan salah satu program Bina Lingkungan atau CSR DAHANA untuk ikut serta peduli kepada warga yang kurang mampu.
"Kebetulan saat ini Ramadan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk menambah kebutuhan saat menjalankan ibadah selama ramadan," tutur Direktur Keuangan & SDM DAHANA.
Pemberian bantuan untuk lansia ini pun sangat diapresiasi oleh Kepala Dusun, satu diantaranya adalah Jang Marja, Kepala Dusun 2 Kampung Dukuh. Ia pun menuturkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh DAHANA, "Bantuan ini sangatlah bermanfaat, karena  ikut meringankan kebutuhan sehari-hari warga kami yang lansia yang masih kekurangan," ungkapnya.
Kegiatan Safari Ramadan ini, merupakan salah satu program kegiatan yang digelar oleh PT DAHANA (Persero), selain itu sebelum memasuki bulan suci, DAHANA menggelar kegiatan bantuan untuk renovasi masjid. Dan selanjutnya ada beberapa program yang akan dilaksanakan, seperti Pesantern Kilat DAHANA untuk siswa pelajar, dan Santunan Anak Yatim, serta gelar Mudik bersama dengan DAHANA. (Ist)
Share on Google Plus