Gali Budaya Bangsa dengan "Balik Ka Indung"

SUBANG – Selepas melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional  tahun 2019, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri Syukuran Pagelaran Seni Buhun "Balik Ka Indung" dengan tema: "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan Di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang", Kamis (2/4/2019)
Wakil Bupati Subang mengharapkan  dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional ini perlu merenung sejenak untuk menengok kebelakang. "Melihat apa yang telah kita kerjakan guna menggapai cita – cita masa depan pendidikan nasional," ujarnya.
Untuk itu pihaknya mengajak untuk berkomitmen terus membangun pendidikan yang disinari oleh kebudayaan nasional dan membuat pendidikan kita kuat. Oleh karena itu perlu tersu menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya indonesia yang benar – benar adikuasai di bidang kebudayaan.
"Saya pribadi berpesan kepada guru, orang tua dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan dalam menumbuh kembangkan karakter anak – anak penerus kadaulatan dan kemajuan bangsa," ujarnya.
Selanjutnya kata dia bahwa pendidikan adalah menjadi urusan bersama yang perlu mendapatkan penanganan dengan bersinergi. "Secara tulus ingin saya katakan bahwa tidak bisa tidak, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak. bergandeng tangan, bahu membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan. kita optimistis bahwa indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya," tuturnya menambahkan.
Dalam kegiatan ini juga turut hadir Pj Sekda Subang, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang beserta seluruh staff dan pegawai. (HMS/Ori)
Share on Google Plus