DAHANA Akan Gembleng 100 Siswa "Pesilat"

SUBANG - PT DAHANA (Persero) melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Akhdar telah merencanakan sebuah program untuk menggembleng pelajar di Subang,
Kegiatan pembinaan pelajar ini adalah Pesilat DAHANA akronim dari Pesantren Kilat Dahana. Sebuah kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa pelajar setingkat SMA/SMK/MA yang tergabung dalam organisasi Rohis Se-Kabupaten Subang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis - Jumat (23 - 24 Mei 2019) di area Dahana Subang, Masjid Al-Akhdar DAHANA.

Ismail Kurbani, Ketua DKM Al-Akhdar menuturkan kegiatan Pesilat Dahana nantinya dikemas dengan aktivitas mabit yang sangat menarik. seperti kajian keagamaan, buka bersama serta pengenalan perusahaan kepada para peserta.

"Diharapkan setelah selesainya Pesilat Dahana, selain dapat membentuk pribadi peserta yang bertaqwa, unggul dan mandiri, juga dapat menghasilkan duta-duta Dahana baru di masyarakat," tutur Ismail Kurbani.

Direncanakan akan ada 100 orang peserta dari berbagai sekolah di Subang yang akan turut dalam kegiatan ini. Dalam pelaksanaanya, kegiatan Pesilat DAHANA bekerjasama dengan Yayasan Assyifa Al-Khoeriyyah, Wanareja. "Kami menggandeng Assyifa Wanareja untuk mengisi kegiatan," tuturnya.

Dengan mengangkat tema "Merajut Ukhwah, Menggapai Jannah" Pesilat DAHANA berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini pelajar Subang mampu bersatu merajut ukhwah serta dapat mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif, khsusunya di bulan ramadan, bisa sama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Ist)
Share on Google Plus