Cegah Pengaruh "People Power", Polres Subang Lakukan ini

SUBANG – Antisipasi gerakan people power jelang penetapan hasil Pemilu 2019 di KPU RI, 22 Mei 2019, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si., memimpin langsung Upacara gabungan bersama TNI – Polri, Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan People Power Pada Tanggal 22 Mei 2019, Senin (20/05/2019)
Bertempat di halaman Mako Polres Subang Jl. Mayjend Sutoyo No. 29 Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang. Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, S.I.K., M.Si., Pimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan People Power Pada Tanggal 22 Mei 2019 turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Subang, PJU Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang dan Kasdim 0605/Subang.
Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si.mengatakan, "dalam keadaan yang dapat memicu kerawanan jelang hitung suara Pemilu tahun 2019 di KPU tingkat Pusat, Polres Subang tidak tinggal diam dengan melibatkan TNI untuk melaksanakan patroli Gabungan Serta menjaga objek vital yang ada di wilayah kabupaten Subang termasus KPUD dan Bawaslu kabupaten," tegasnya
Dalam pelaksanaannya Kapolres Subang menekankan kepada Anggota, agar memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi untuk ikut ke Jakarta pada tanggal 22 mei 2019 mendatang .
Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si., sangat yakin masyarakat kabupaten Subang tidak akan terhasut ikut gerakan people power yang berpotensi terjadi pada 22 Mei 2019.
"Masyarakat kita tidak terpengaruh sama sekali. Karena masyarakat di Kabupaten Subang ini dalam melihat sesuatu secara realistis, jadi belum ada masyarakat di sini yang ikut-ikutan seperti itu," ujarnya
Gerakan yang didengungkan usai pelaksanaan pemilu serentak 2019 tersebut, disebutnya akan merusak kerukunan dan kebinekaan. Sehingga gerakan tersebut sangat bertentangan dengan cita-cita masyarakat Kabupaten Subang yang sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.
"Berbagai upaya penggalangan, himbauan kepada tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Subang sudah kita lakukan, kali ini kita galakkan patroli secara stasioner, operasi gabungan untuk mengecek di batas kota dan menghimbau agar masyrakat yang akan berangkat tidak melaksanakan aksi people power ke DKI Jakarta," paparnya.
"Semua celah harus ditutup, agar Kabupaten Subang tidak terpengaruh dengan seruan people power. Di Subang sendiri, semua (tahapan pemilu) berjalan lancar. Mulai dari tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), hingga pleno kabupaten semua pihak menerima hasilnya," jelasnya.
Namun Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K.,M.Si., tetap mengimbau masyarakat agar bermedia sosial dengan baik dan cerdas. Sehingga bisa menganalisa setiap informasi yang diterima. Apalagi sampai ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
"Jadi jangan dilihat dari judulnya saja, mari kita pelajari secara utuh informasinya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan provokasi," tandasnya. ( Hms – Wh/Sp)

Berita ini telah Tayang di: Tribrata News Subang dengan judul "Antisipasi People Power, Kapolres Subang Pimpin Apel Gabungan"
Share on Google Plus