Bupati Subang Ungkap Tujuan Launching Program Jawara

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menyebutkan upaya launching (peluncuran) Program Pembangunan yang dilakukan selama 5 bulan terakhir adalah sebagai pondasi yang dibangun Pemerintahan Jimat-Akur dalam mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih , maju dan sejahtera dan berkarakter untuk lima tahun kedepan. "Kami sadar bahwa kami tidak akan mampu mewujudlan cita-cita bersama tersebut bila tidak didukung oleh semua stakeholder Kabupaten Subang. Untuk itu sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat menjadi sangat dibutuhkan dalam upaya mewujudkan Subang Jawara," tuturnya dalam sambutan Buka Bersama On The Street ( Bubos) di halaman depan Kantor BP4D Kabupaten Subang, Sabtu (25/05/2019).
Kemudian Bupati mengajak kepada masyarakat Subang untuk menyisihkan sebagian rizkinya melalui infak dan sedekah guna menyantuni anak-anak yatim dan kaum dhuafa. "Karena dalam rizki yang kita dapatkan terkandung hak orang lain didalamnya. Dengan terlaksananya kegiatan safari ramadhan ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepeduliaan untuk membangun masyarakat Subang yang jaya, istimewa dan sejahtera dalam keridhoan Allah SWT," tuturnya.
Pada kegiatan tersebut juga Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifakat secara simbolis dari BPN diberikan kepada Ismiati Ningsih, Okin Asikin, S.Ag, M.Pdi, Anah, Hendi Suhendi, Karsita dari Desa Majasari Kecamatan Cibogo.
Dalam laporan penyelenggara yang disampaikan Asda I, Bambang Suhendar, S.IP menyampaikan pada kegiatan Buka Bersama On The Street (Bubos) tersebut bahwa merupakan kegiatan provinsi yang mengangkat kegiatan buka bersama secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan sebagai penutupan Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Subang. Acara Bubos 2019 tingkat Jawa Barat  mengusung tema "Memuliakan Al-Quran, Memperkuat Ukhuwah, dan Menghadirkan Cinta"
Acara tersebut dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Pj Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, Ketua MUI  Kabupaten Subang, Pejabat Eselon II, III dan IV, para Camat, Para Lurah serta Ketua organisasi kemasyarakatan.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan shalat Tarawih bersama di Masjid Agung Al-Mushabaqoh Subang. Dengan diisi tausiyah oleh KH. Zenzen Zainal Mufid, S.Sos.I, Pimpinan Pondok Pesantren Nuurul Anwar Mubtadiin Wera Kelurahan Dangdeur. Dalam tausiyahnya menyampaikan 8 keutamaan ikhlas.
Shalat Tarawih dipimpin oleh Imam Ustadz Dedi Kuswandi SQ, M.Ag.

Share on Google Plus