Bersama Wakil Bupati Subang, Komunitas ODOJ "Senyumin Anak Yatim"

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur sangat mendukung pada upaya menjaga Al-Quran. Oleh karena itu pihaknya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang berusaha menjaga Al-Qur'an dengan membacanya. "Satu hari satu juz itu yang di luar Romadhon mungkin kalau yang dibulan Romadhon lebih. Mungkin satu hari 2 juz atau 3 juz, " ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan "Senyumin Anak Yatim" di Masjid Agung Al Musabaqoh Kabupaten Subang, Minggu (19/5/2019).
Kata Wakil Bupati, karena salah satu orang yang dirindukan oleh Surga ialah pembaca AL-Qur'an. Maka dari itu upaya menjaga kebiasaan membaca AL-Qur'an perlu dijaga dengan baik.
Pada kegiatan "Senyumin Anak Yatim" ini mengundang lebih dari 500 anak yatim dari seluruh Kabupaten Subang. Mereka mendapatkan santunan dari donatur yang dikoordinir oleh ODOJ.
Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan OSR atau "ODOJ Semarak Ramadhan" yang diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yang didominasi dengan kegiatan keagamaan. Diantaranya Pelatihan Hafalan Al-Qur'an dengan Metode Tikrar, Semarak ODOJ Pelajar, Ta'jil On The Street dan Bazaar Sembako di Kalijati.
Kemudian sambutan dari Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al Musabaqoh, Ustadz Satibi yang mengapresiasi kegiatan ODOJ sebagai upaya saling mengingatkan kepada sesama manusia. Karena menurutnya manusia adalah insan tempat lupa. "Oleh karena itu harus senantiasa diingatkan oleh sesamanya maka melalui kegiatan ini adalah bagus untuk saling mengingatkan manusia untuk senantiasa berbuat baik menjaga akhlak baik," katanya.
Dalam sambutan Ketua Panitia Penyelenggara, Bambang Tri Hardiono menyebutkan bahwa kegiatan OSR in ialah yang kelima kalinya yang rutin dilakukan oleh DPA ODOJ Subang. "Dari awal pelaksanaan sudah kurang lebih 2000 Paket santunan yang sudah diberikan kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Wilayah Kab.Subang Acara hari ini dihadiri  558 penerima Santunan.
Insya Allah target tahun ini sebanyak 1500-an santunan yang akan diberikan oleh Pengurus ODOJ di beberapa Chapter di Kabupaten Subang," tuturnya.
Adapun motivasinya kata Bambang ialah semangat para ODOJ-er mengamalkan salah satu isi Al Qur'an dalam Surat Ali Imron ayat 133 bahwa salah satu ciri orang bertaqwa itu adalah mereka yang meng Infaqkan harta mereka baik dalam keadaan lapang maupun sempit.
Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayai kami dengan menitipkan sedekahnya. "Semoga Allah membalas dengan yang lebih. Aamiin," katanya
Penyerahan santunan kepada anak yatim dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Subang, Ketua DKM Al Musabaqoh dan Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang, Nana Mulyana.
Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Masjid Agung. (Ist)
Share on Google Plus