Begini Polres Subang Kawal Pleno Rekapitulasi Suara dan May Day 2019

SUBANG – Terhadap kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 dan Peringatan Hari Buruh Internasional, pihak Polres Subang Jawa Barat menurunkan kekuatan 700 personil gabungan Polri dan TNI.
Dikatakan Kapolres Subang 300 personil diantaranya untuk mengawal Rapat Oleno di Hotel Fave Subang dibagi dalam sistem ring. "Untuk kegiatannya kemugkinan akan berlasngung sampai pukul 12 malam selama 2 sampai 3 hari," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/5/2019).
Ring 1 merupakan ruangan Rapat Pleno, Ring 1 merupakan sekitar lingkungan Hotel Fave dan  Ring 3 berada di area luar di jalan raya.
Menurut surat undangan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 1 sampai tanggal 2 Mei 2019.

Peserta Rapat pleno adalah anggota PPK, Bawaslu dan undangan lainnya. Dalam pelaksanaannya bagi setiap orang yang akan memasuki harus menunjukkan tanda pengenal atau ID card yang dikeluarkan oleh panitia.
Barang yangn dianggap berbahaya diamankan disimpan di areal titik masuk. Pengamanan dengan menggunakan metal detector oleh aparat Polres Subang.
Begitu pula dengan pengamanan diberikan ke lokasi-lokasi yang dianggap pita seperti kantor KPU maupun kantor Bawaslu Kabupaten Subang yang berada di Jalan Veteran.
Untuk pengamanan hari buruh Internasional pengamanan diberikan kepada peserta aksi yang akan melakukan aksi ke luar kota baik ke Bandung dan Jakarta juga pengamanan kepada aksi buruh yang dilaksanakan di dalam Kota Subang.
Adapun kegiatan menurut informasi ialah KSPSI DPC Subang melakukan aksi di Gedung Sate Bandung. KASBI aksi unjuk rasa dengan Longmarch dari PT. Taekwang Cibogo menuju Kantor Pemda Kab. Subang dan FSPMI Subang menuju ke Senayan Jakarta.
Pengawalan kegiatan dilakukan di titik perlintasan yang dilalui para peserta aksi.
Share on Google Plus