Bazaar Murah Ramadhan DKP Kasih Harga Segini

SUBANG - Untuk mengendalikan harga sembako yang sudah mulai naik di Subang, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang Jawa Barat  melakukan bazaar murah untuk mengendalikannya. Komoditas yang dijajakan diantaranya beras, telur, minyak goreng dan daging sapi dengan harga dibawah pasar. "Harga yang kami  berikan itu kalau beras itu (harga) subsidi. Kalau gula dan minyak itu (harga) Bulog dan telur kita beli dari produsen jadi lebih (harganya) lebih murah," ujar Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan, Dewi Lestari kepada Reporterjabar.com saat ditemui di lokasi, Kamis (9/5/2019).
Kata Dewi pihaknya sebelum menentukan harga terlebih dahulu memantau harga di pasar tradisional dan pasar modern. "Kita pantau dari pasar tradisonal dan pasar modern misalnya telur telah tadinya 24 (ribu rupiah per kilogram) sekarang kita coba kasih harga 24 (ribu) lima ratus (per kilogram)," tuturnya.
Penjualan sembako ini setelah berjalan selama 2 hari dan banyak diminati oleh warga yang membutuhkan. Sepanjang pemantauan Reporter Jabar komoditas yang banyak diminati ialah beras, gula dan minyak goreng. Beras di bandrol 8.800 rupiah per kilogram yang dikemas 5 kilogram dengan harga 44 ribu rupiah, daging dengan harga 80 ribu rupiah per kilogram, gula 11.500 rupiah per kilogram dan minyak goreng 11 ribu rupiah per liter.
Lokasi yang dipergunakan di depan Kantor DKP di Jalan Veteran yang mudah dilihat dan dilintasi warga. Bahkan diantaranya ada yang berbelanja langsung di atas kendaraan sepeda motornya.
Kegiatan ini masih akan berlangsung sampai besok (10/5/2019) di lokasi yang sama.
Share on Google Plus