Antisipasi Pergerakan Massa "People Power" Polres Subang Lakukan Sweeping

SUBANG - Sebanyak 70 personil Polres Subang melakukan sweeping kepada kendaraan yang akan menuju Jakarta Dfikatakan oleh Kapores Subang, AKBP Muhammad Joni kegiatanini dilakukan dalam Siaga Satu rangka penyekatan massa yang akan menuju Jakarta melakukan aksi People Power 22 Mei mendatang.
Sweeping dilakukan dengan cara memberhentikan bis untuk melihat kelengkapan surat-surat dan memeriksa barang cara membuka bagasi barang yang dibawa. "Pengnemudi juga diminta untuk membuka bagasi dan menyaksikan langsung proses pemeriksaan.
Selanjutnya kata Joni kegiatan ini merupakan Operasi Cipta Kondisi guna mengantisipasi mobilisasi massa ke Jakarta sekaligus merazia barang-barang terlarang. "Seperti bahan peledak, senjata tajam, miras, hingga narkoba," ujarnya
Sweeping yang dilakukan dengan cara persuasif .kapolres subang mengatakan mengedepankan imbauan-imbauan agar massa tidak terprovokasi dengan ajakan people power terhadap hasil Pemilu 2019.
"Alhamdulillah, hingga siang ini kami tidak menemukan adanya indikasi yang menonjol untuk masyarakat Kabupaten Subang berangkat ke Jakarta," tuturnya.
Dijelaskannya, selama proses sweeping dan razia di tiga wilayah tersebut tidak ditemukan mobilisasi massa mau pun pelanggaran lainnya.
"Meski begitu, kami akan terus melakukan operasi cipkon hingga 26 Mei 2019 mendatang," ucapnya.
Turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut ialah Waka Polres  Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, S.I.K., S.H dan Kabag Ops Polres Subang, AKP Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H. ( Hms – Wh/Sp)
Share on Google Plus