Wujudkan Poros Maritim Berbasis Rempah, LAK Galuh Gandeng PT. PELNI

SUBANG - Setelah selesai menggelar Rakor  dengan Staf Presiden, di Kantor Staf Presiden (KSP) Jl. Bina Graha Jakarta, Rabu (10/4/2019), Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan melanjutkan kunjungan ke PT. PELNI (Persero).
Raja LAK Galuh Pakuan beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala DPA PT. PELNI Capt. Yanto Durianto dan Vice President PT. PELNI Capt. Jasa Priadi.
"Selesai Rakor kami berkunjung ke PT. PELNI, Alhamdulillah kami mendapatkan sambutan baik dari pihak Pelni," ujar Evi melalui pesan elektronik yang diterima Wartawan di Subang, Rabu (10/4/2019).
Kata Evi banyak persoalan dan permasalahan yang dibicarakan dengan pihak PT. PELNI, terkait Pelabuhan Laut Internasional Patimban dan potensi Subang dalam menghadapi Poros Maritim Berbasis Rempah yang saat ini sedang digarap Galuh Pakuan bersama dengan KSP serta Kemendes di 4 kawasan desa berbasis rempah.
"Kita di sana berdiskusi dengan Kepala DPA PT. Pelni Capt. Yanto Duriantoro, dan Price Presiden PT. PELNI Capt. Jasa Pribadi, terkait dengan Patimban dan potensi Subang dalam menghadapi Subang sebagai Poros Maritim Berbasis Rempah," jelasnya.
Lebih lanjut Evi berharap, kunjungan sekaligus diskusi dengan pihak PT. PELNI itu, dapat menjadi bahan pembelajaran bagi LAK Galuh Pakuan dan KSP, serta Kemendes, dalam mengembangkan 4 Kawasan desa, menuju Subang sebagai poros maritim berbasis rempah.
Share on Google Plus