Wilayah Sulit Dijangkau Alat Berat, BPBD Subang Lakukan ini

SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Subang hingga kini masih mebersihkan sisa bencana banjir bandang yang melanda Buniara Tanjungsiang Subang untuk mengantisipasi bencana banjir susulan sehubungan masih tingginya curah hujan.
Dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Subang, Hidayat caranya dengan kerja massal bersama masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Perhutani, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Karena wilayah tersebut sulit dijangkau oleh alat berat. "Tetapi di saluran air tersebut terdapat bongkahan pohon yang sulit dibersihkan secara manual. Maka kita libatkan masyarakat untuk mendatangkan alat berat (untuk membersihkannya)," jelasnya kepada Reporter Jabar, Senin (29/4/2019).
Selanjutnya kata Hidayat setelah berkoordinasi akan segera melaksanakan kerja massal mulai Selasa (30/4) pagi untuk membuka supaya alat berat masuk. Kata dia itu perlu dilakukan secepatnya karena hujan masih sering terjadi. "Kita antisipasi supaya tidak terjadi banjir susulan," katanya.
Share on Google Plus