Waspadai Kecurangan, Puragabaya Galuh Pakuan Akan Kawal Suara "Indung Budak"

SUBANG - Puragabaya Galuh Pakuan siap mengawal, dan menjaga suara Ratu Lembaga Adat Karatwan ( LAK) Galuh Pakuan "Indung Budak" Noviyanti Maulani secara All Out pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

Dikatakan Senopati Galuh Pakuan, Entis Sunda pihaknya akan mengawal, dan mengamankan seluruh TPS yang berada di Dapil I Subang dari berbagai bentuk kecurangan Pemilu. "Terlebih jika terjadi kecurangan suara Indung Budak Noviyanti," ujarnya kepada awak media, Sabtu (6/4/2019).

Ditambahkan Entis dirinya bersama Puragabaya Galuh Pakuan akan turun langsung ke semua TPS. "Kami siap all out, mengawal dan mengamankan suara Ratu LAK Galuh Pakuan Indung Budak Noviyanti Maulani," tegasnya.

Pengawalan akan dilakukan di berbagai tingkatan "Bukan hanya di TPS, tetapi juga mengawal dan mengamankan sampai ke PPS, PPK hingga KPU, karena potensi kecurangan pengalihan suara di tingkat PPS, PPK sampai dengan KPU bisa terjadi," jelasnya.

Karena kata Entis dirinya khawatir suara Indung Budak Noviyanti bisa berkurang. "Karena sering kecurangan di tingkat PPS, PPK dan KPU sangat berpotensi, dan berdasarkan pengalaman kami di setiap pemilu, potensi itu sering terjadi," tegasnya lagi.

Entis juga mengingatkan seluruh penyelenggara Pemilu, mulai dari tingkat KPPS, PPS, PPK dan KPU serta Bawaslu, agar bertindak adil,netral dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi pokonya masing-masing, sehingga tercipta Pwmilu yang Jujur dan Adil (Jurdil), Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber), terintegrasi dan demokratis.

"Kami juga memperingatkan seluruh penyelenggara pemilu agar tidak ikut bermain curang, agar tercipta pemilu yang jurdil, luber, terintegritas dan demokratis, dan kami siap mendukung Kepolisian dan TNI, Penyelenggara Pemilu dan Pemerintah daerah, untuk menciptakan suasana pemimu yang damai, tertib, aman, lancar dan kondusif, menghasilkan wakil rakyat, yang bermutu dan berkualitas, jujur, adol dan amanah, bwgitupun dengan Presiden yang terpilih nanti," ucap Entis.

Lebih lanjut Entis menyatakan, jika ada oknum yang melakukan kecurangan  Pemilu, apalagi sampai mwncurangi Induk Budak Noviyanti, pihaknya tidak akan segan untuk menindak tegas, dan melaporkannya kepada Bawaslu dan Kepolisian, agar menindak tegas siapapun yang melakukan kecurangan itu. (Ist)
Share on Google Plus