Wakil Bupati Subang Buka Parade Tasmi Sya'ban 1440 H

SUBANG - Bertempat di aula pondok Tahfidz Al - Qur'an Al -Ihya Putri Cidahu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, S.Si., MM menghadiri dan membuka kegiatan Parade Tasmi' Sya'ban 1440 H, Sabtu (6/4/2019).
Pimpinan pondok Tahfidz Al - Qur'an Al -Ihya  H. Asep Sulaeman Sabanda menyampaikan melakukannya berurutan kegiatannya. Seluruh santri pondok Tahfidz Al - Qur'an Al -Ihya Putri masuk pada tanggal 23 september 2018, dan hari ini diadakan Parade Tasmi Sya'ban 1440 H. "Di tempat ini kami   menerapkan pendidikan, seluruh santri sehari hari di anjurkan berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Arab. Hari ini berjumlah 14 santri dari perwakilan seluruh indonesia akan melantunkan Al-Quran dengan rata rata berjumlah 5 juz sampai dengan 11 juz, dengan total sebanyak 105 juz yang akan dilantunkan hari ini," tuturnya.
Wakil Bupati Subang berharap bahwa  Al-Quran sebisa mungkin diamalkan dengan baik. "Tidak hanya dibaca akan tetapi juga diamalkan dan dihafalkan karena sarat tuntunan, pesan  dan hukum - hukum kehidupan untuk mencetak generasi cinta Al Quran," ujarnya.
Wakil Bupati menambahkan beruntunglah bila pesantren menjadi tujuan belajar. "Karena pesantren merupakan kawah candradimuka, tempat penggemblengan bagi para pemimpin masa depan, next generation, generasi yang akan menghadapi masa teknologi dan gaya berkomunikasinya lebih canggih dibanding sekarang," imbuhnya.
"Pada persiapan ini kita perlu mengenalkan dan mendekatkan para santri kepada Pemilik dan Pengatur masa depan, Allah SWT, melalui Al-Quran dan dikenalkan juga kepada Rasulullah SAW, dengan sunnahnya, akhlaqul karimahnya, dan nilai- nilai spiritualitas serta daya juangnya yang tinggi," katanya.
Berharap sekali salah satu bentuk dari kegiatan ini mewujudkan generasi yang mempunyai hati bersih selalu mengedepankan ukhuwah islamiyah dan berharap juga bisa mewujudkan pembangunan kabupaten Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) dalam sembilan program Subang Jawara.
Share on Google Plus