Wabup Subang: "Jaga Ketersediaan LPG Selama Ramadhan dan Idul Fitri"

SUBANG – Upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga LPG 3 kg  mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Subang. Dikatakan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi hal ini perlu dilakukan mengingat LPG 3 kg merupakan kebutuhan masyarakat banyak. "Terkait HET elpiji 3 kg ini perlu kita bicarakan bersama-sama karena kebutuhan masyarakat yang juga mendasar," ujarnya dalam Rapat Koordinasi Agen dan Pangkalan LPG 3 kg Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019 di Aula Graha Betha Wiguna Subang, Selasa (30/4/2019).
Kegiatan ini diselenggarakan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kab. Subang.
Selanjutnya dijelaskan Wakil Bupati bahwa saat ini penjualan gas LPG merupakan suatu bisnis masyarakat yang harus ada campur tangan pemerintah untuk mengatur harganya. "Lantaran jika pemerintah tidak ikut campur tangan mengontrol harga LPG ini di khawatirkan hanyanya bisa melambung tinggi, sehingga baik agen ataupun pangkalan perlu dikontrol," imbuhnya.
Pihaknya berpesan kepada seluruh agen dan pangkalan elpiji gas 3 KG untuk bisa menjaga ketersediaan gas LPG 3 Kg selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. "Berikan kenyamanan kebutuhan masyarakat mengenai gas elpiji 3 KG," imbuhnya lagi.
Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kabag. Perekonomian setda kab.  Subang, Ketua DPC Hiswana Migas Subang, SBM PT. Pertamina (Persero) wil.  Kab. Subang, seluruh Pangkalan dan Agen gas elpiji 3KG se Kabupaten Subang.
Share on Google Plus