Tingkatkan AHS, Begini Strategi Pemkab Subang

SUBANG – Upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Subang dilakukan dengan memperbaiki angka harapan sekolah (AHS). Dikatakan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi  akan dilakukan dengan menyisir anak-anak yang putus sekolah dan menganggarkan perbaikan sarana dan prasarana sekolah.
"Angka harapan sekolah memang kita masih kecil akan kita anggarkan untuk pendidikan untuk memperbaiki sarana prasana pendidikan mengejar target angka harapan sekolah bukan hanya 6 tahun atau 9 tahun tetapi 12 tahun," tuturnya kepada wartawan ditengah kegiatan Lomba Menggambar, Lomba Mewarnai dan Lomba Vlog Video di Museum Wisma Karya Subang, Jum'at (26/4/2019).
Ditambahkan oleh Agus AHS Kabupaten Subang ditahun 2017 ada pada kisaran 6,7 tahun. "Maka akan kita kejar untuk ditingkatkan dengan cara menjaring para drop out. Makanya para drop out itu kita jaring supaya mereka tidak berhenti (sekolah). Dengan upaya perbaikan pelayanan pendidikan sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk berhenti sekolah," imbuhnya.
Share on Google Plus