Terungkap, Inilah Tujuan Akademi Drone Subang

SUBANG - Galuh Pakuan akan membuka Akademi Drone (pesawat tanpa awak) yang akan mendidik putra-putri Subang untuk memiliki keterampilan membuat Drone.
Hal ini dikatakan oleh Raja LAK Galuh Pakuan, Evi Silviadi untuk tujuan tersebut kini tengah mencari putra-putri yang akan diberikan pelatihan membuat drone.
"Kita tengah mencari beberapa putra-putri Subang yang memiliki latar belakang pengetahuan elektro serta semangat yang tinggi dan keuletan untuk kita berikan pelatihan membuat drone," katanya kepada Reporter Jabar, Senin (8/4/2019).
Lalu ditambahkan Evi yang akan memberikan materi pelatihan adalah Irendra Radjawali, pelatih Indonesia yang biasa memberikan pelatihan di beberapa negara maju. "Uniknya drone yang dibuat memiliki kemampuan terbang menjangkau sampai ratusan kilometer dengan biaya pembuatan cukup terjangkau," katanya lagi.
Mengenai penggunaannya kata Evi akan dimanfaatkan untuk kepentingan pertanian. "Khususnya dalam masa pemeliharaan. Kalau dengan cara biasa 'kan perlu waktu lama. Kalau penyakit tanaman itu biasanya menular entah dari mana. Tahu-tahu panen gagal," jelasnya.
Maka dengan dipantau oleh drone lanjut dia akan diketahui lebih awal untuk dilakukan pencegahan supaya tidak meluas. "Begitu pula pada saat pemeliharaan lainnya seperti penyiraman ataupun antisipasi hama bisa dilakukan lebih efektif karena penanganannya real time," jelasnya lagi.
Oleh karena itu untuk langkah pertama dia mencari putra-putri Subang yang bersedia mengikuti pelatihan atau pendidikan di Subang secara gratis. "Supaya nanti bisa mengaplikasikannya dan diharapkan dari hasil pendidikan tersebut bisa mendukung pada pertanian yang pernah dilakukan oleh Galuh Pakuan," pungkasnya. (Satriya/Foto Wartakini.co)
Share on Google Plus