Situng KPU Kab Subang Libatkan 30 Operator

SUBANG – Untuk mendukung proses perhitungan suara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyediakan sistem hitung atau situng untuk menghitung hasil pemungutan suara. Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman Situng KPU dikerjakan dengan melibatkan 30 orang mahasiswa dari 3 perguruan tinggi. "Kita melibatkan 30 tenaga operator dari 3 perguruan tinggi Subang, Unsub, STIESA dan STKIP dengan masa tugas dari 17 April sampai 23 April 2019," ujarnya kepada Reporter Jabar, Selasa (16/4/2019).
Kata Suryaman petugas Situng dilengkapi dengan 30 unit komputer dan peralatan pindai (scanner) dan alat cetak (printer) yang dihubungkan dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.
Saat bertugas nanti ruangan kerja Situng yang terletak di Aula KPU akan disterilkan dari untuk menjaga keamanan. "Sedangkan mengenai hasilnya akan dipajang pada papan di depan ruangan untuk diketahui publik," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers