Riung Mungpulung dan Ziarah Makam Pahlawan

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri acara Riung Mumpulung Dalam Rangka Peringatan  ke-71 Hari Jadi Kabupaten Subang Tahun 2019 bertempat di Aula Pemkab Subang, Kamis (04/04/2019).
Acara turut dihadiri oleh  Ketua DPRD Kab. Subang, unsur Forkopimda Kab. Subang, Pj. Sekda Kab. Subang, para Kepala OPD se-Kab. Subang, Para Camat se-Kab. Subang, Kepala Kementerian Agama Kab. Subang, TP. PKK Kab. Subang, Ketua MUI, Ketua NU, para pejuang tokoh veteran, para kepala Desa dan Lurah se-Kab. Subang serta insan pers.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang menyerahkan piagam penghargaan dan tropi bagi kelompok masyarakat, perorangan, tokoh masyarakat, pegawai dan pelajar dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke-71 tahun 2019 sebanyak 357 penghargaan berdasarkan Surat  Keputusan Bupati Subang nomor HM.05/KEP.243-Kesra/2019 tanggal 27 Maret 2019.
Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah dan seluruh jajaran yang telah mendukung pada hari ini merupakan Milangkala ke-71  Kabupaten Subang pada kepemimpinan H. Ruhimat bersama Agus Masykur. "Semoga pada kesempatan ini saya sangat optimis dan mempunyai keyakinan menuju Subang maju dengan antusias bapak dan ibu serta warga untuk mendukung  Subang kedepan menuju Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera)," ujarnya.
Kepada para ASN Bupati mengucapkan terima kasih yang selama ini telah berjuang bersama-sama. "Saya siap menjalankan secara konsisten apa yang menjadi visi misi kami dan apa yang menjadi harapan warga Subang akan segera tercapai. "Saya berpesan kepada para ASN mari kita renungkan contoh tauladan dan mohon kesiapan untuk betul-betul mewujudkan good goverment. Tanpa bersih hati kita sulit sekali mewujudkan rakyat Subang menuju kemakmuran," katanya.
HUT Kabupaten Subang bukan lanjut Bupati senantiasa tiap tahun dilaksanakan supaya senantiasa meresapi sesuai dengan fungsinya. "Saya berharap kepada para ASN kedepan bisa mengimplementasikan dan harus bisa menumbuhkan inovasi baru dan kreatifitas baru. Saya mohon kepercayaan dari warga Subang mari kita tetap  pertahankan gotong royong untuk mewujudkan Subang kedepan menuju Subang Jawara," imbuhnya.
Diakhir sambutanya Bupati Subang menghimbau dalam mengahadapi pesta demokrasi atau Pemilu 2019 untuk tetap memperkokoh persatuan diantara kita, apapun pilihannya saya minta untuk tidak terjadi perpecahan.
Sebelum kegiatan ruing mungpulung dilaksanakan Upacara Ziarah Peringatan ke-71 Hari Jadi Kabupaten Subang Tahun 2019. Bertugas sebagai pembina upacara Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir. Beni Rudiono, pembina upacara Kabag Umum Setda Subang Uyus Ruslan, SE., M.AP dan perwira upacara Kabag Pemerintahan Setda Subang Drsm H. Nana Mulyana, M.Si.
Upacara ziarah diikuti peserta dari unsur Satpol PP, Dinhub, Damkar, Tagana, Linmas, Korpri, instansi vertikal, BUMN/D, mahasiswa, pramuka dan pelajar SMA.
Share on Google Plus