PSL Di TPS 31 Pusakaratu Subang Ditetapkan. Begini Teknisnya

SUBANG - Setelah melakukan Rapat Pleno KPU Kabupaten Subang menetapkan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara Subang Jawa Barat akan dilaksanakan pada 20 April 2019. "Kita tadi sudah Rapat Pleno (KPU Kabupaten Subang) untuk menetapkan hari-H pelaksanaan PSL di TPS 31 Desa Pusakaratu. Kami tetapkan (dilaksanakan pada 20 April (2019)," ujar Ketua KPU Kab Subang, Suryaman kepada Reporter Jabar di Kantor KPU Kabupaten Subang usai melakukan Rapat Koordinasi Rencana PSL bersama Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2019 yang ada di Subang.
Seperti diberitakan sebelumnya penyebab PSL dikarenakan adanya kesalahan kirim surat suara untuk pemilihan calon anggota legislatif tingkat kabupaten yang diketahui setelah 125 pemilih menggunakan hak pilihnya. Kemudian atas pertimbangan dari Panwas Kecamatan diputuskan pemungutan suara dihentikan.
Oleh karena itu kata Suryaman teknis PSL di TPS 31 Pusakaratu, 125 orang yang telah melakukan pemilihan sebelumnya hanya akan diberikan 1 surat suara yaitu Surat Suara Calon anggota legislatif. Sedangkan pemilih lainnya akan diberikan lengkap 5 surat suara.
Lalu kata Suryaman mengenai penyebab kesalahan kirim diduga akibat kelelahan petugas yang melaksanakan pengepakan saat pengiriman ke TPS. Sebab ketika ditelusuri di gudang penyimpanan ternyata Surat Suaranya ada. (Satriya)
Share on Google Plus