Petugas KPPS di Subang Alami Koma

SUBANG – Korban pada proses Pemilu Serentak 2019 kembali jatuh. Raskim (50 tahun) salah seorang Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 6 Desa Binong Kecamatan Binong Kabupaten Subang Jawa Barat dilaporkan dalam keadaan koma. Dikatakan Kepala Unit (Kanit) Sabhara Polsek Binong Subang, Ipda RA. Gani, korban pada Jum'at malam (26/4) mengalami pingsan. "Diduga dia kelelahan usai melaksanakan tugas sebagai Petugas KPPS di TPS 6 (Desa Binong). Kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit PMC lalu dirujuk ke Siloam Purwakarta. Namun tadi siang dirawat kembali di RSUD Subang," terangnya kepada Reporter Jabar melalui telepon seluler saat ditanyakan kondisi terakhir, Minggu (28/4/2019).
Gani mengatakan ayah dari 3 anak 2 putra 1 putri itu adalah warga RT 7 RW 22 Binong yang juga salah satu honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) Polsek Binong yang ikut menjadi Petugas KPPS di TPS 6 Desa Binong pada saat pemungutan suara Pemilu 2019. "Tugas dia mencatat pemilih yang datang (ke TPS)," terangnya.
Saat dikonfirmasikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab Subang, Hari Nazarudin menyebutkan benar bahwa ada jajarannya di Binong yang mengalami koma. "Kami sudah mendengar ada (petugas KPPS) yang sedang koma. Kini sudah kami data sebagai (jajaran penyelenggara Pemilu 2019) yang sakit," katanya.
Share on Google Plus