Pemkab Subang Samakan Persepsi Hadapi Bencana

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyampaikan supaya siap siaga menghadapi bencana alam. Karena itu merupakan bagian dari Program "Jawara" Kabupaten Subang yaitu Jawara Raga dan Riksa yang didalamnya optimalisasi pencegahan dan kesiapsiagaan sebagai upaya mengurangi resiko di Kab. Subang, terutama fungsi koordinasi dan sinergitas berjalan dengan efektif baik antara pemerintah maupun dengan jajaran lintas sektor terkait.
"Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi. Dengan adanya sinergi tentunya akan membangun kesamaan langkah dalam penanganan serta penanggulangan bencana yang terpadu dan komprehensif," ujarnya ujarnya dalam arahan kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi Daerah Badan PenanggulanganBencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Aula Fave Hotel Subang, Selasa (30/4/2019).
Selanjutnya kata Agus diharapkan ada kerjasama seluruh elemen terkait. "Dalam hal ini adalah pemerintah, swasta dan seluruh Lapisan masyarakat dalam merespon, menangani serta menanggulangi bencana di Kabupaten Subang dengan cepat dan tepat," ujarnya lagi.
Wakil Bupati Subang berpesan kepada peserta rakor ada sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dan memberikan rumusan-rumusan terbaik. "Apabila sudah ada kesamaan persepsi yang dicapai kiranya dapat dinyatakan dalam tuangan kesepakatan. Komitmen bersama yang dituangkan dalam berita acara yang wajib dilaksanakan bersama," tuturnya menambahkan.
Rakor BPBD turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Subang dan perwakilannya, BPBD Provinsi Jawa Barat, seluruh staf dan pegawai BPBD Subang,  perwakilan anggota Baznas Subang, Tagana Subang, perwakilan staf Kecamatan Se Kabupaten Subang.
Share on Google Plus