Pemkab Subang Apresiasi Dukungan Olahraga Dirgantara

SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang mengapresisii perhatian dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kepada olahraga kedirgantaraan di Kabupaten Subang. "Mudah-mudahan menambah motivasi dalam mengembangkan dunia paralayang yang dipadukan dengan pariwisata di Kabupaten Subang, "ujar Bupati Subang, H. Ruhimat usai menerima penghargaan berupa Wing Kehormatan Paralayang yang disematkan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Suryadharma, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala di Lapang Garden Tea Resort Ciater Subang, Sabtu (13/4/19).
Selain Bupati dan Wakil Bupati Subang diserahkan Wing Kehormatan Paralayang kepada 22 peserta Diklat Paralayang Gelombang Pertama  untuk Jabar Scout Rescue Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat yanng terdiri dari 3 orang penegak, 5 orang pandega dan 14 orang Pembina. Untuk peserta Pembina terdiri dari pengurus Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, andalan Kwarda, Kwarcab, Kwaran, Pamong Saka Dirgantara dan Pembina T/D. para peserta berasal dari Kwarda Jabar, Kwarcab Subang, Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Bandung Barat.
Sebelumnya Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur melakukan terbang tandem dengan didampingi H. Anwar Permana dan W. Mendrofa dengan take off di bukit Santiong kebun teh PTPN VIII Ciater dan landing di lapang Garden Tea Resort Ciater. Dalam kegiatan itu pula sebanyak 15 parasut melaksanakan uji terbang.
Selanjutnya kata Bupati Subang, olahraga paralayang merupakan olahraga rekreasi dan destinasi wisata. "Kegiatan (olahraga) telah menjadi pilihan sebagian wisatawan dan atlet yang mengandalkan kecerdasan, ketelitian, keberanian dan kehati-hatian serta menguji adrenalin," imbuhnya.
Apresiasi kepada FASI Kabupaten Subang dan Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala yang dengan semangat telah mendukung penuh kegiatan tersebut dalam rangka memotivasi bagi atlet Subang khusunya dalam cabang paralayang.
Bupati Subang diluar kedinasan akan mencoba lagi olahraga paralayang tersebut kedepannya dan Bupati serta Wakil Bupati berharap bahwa  potensi lokasi paralayang yang juga wisata olahraga untuk dikembangkan karena kalau mampu mengembangkannya dapat menambah devisa untuk kab. Subang. "Kedepannya potensi tersebut akan kami support melalui dinas terkait dan kerjasama dengan masyarakat supaya betul-betul untuk menerima niatan pengembangan obyek wisata tersebut yang kedepannya mudah-mudahan menjadi wisata andalan di Kabupaten Subang. Selain pengembangan wisata andalan, dengan pengembangan wisata paralayang mampu menimbulkan bibit-bibit atlet paralayang di Kabupaten Subang," tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan peralatan olahraga paralayang dari manajemen PT. Sari Ater dan BPR-Ku kepada Pemerintah daerah melalui Bupati Subang yang selanjutnya diserahkan kepada Pengcab Paralayang Kabupaten Subang.
Share on Google Plus