Munandar Hilmi Siap Menjadi Mitra Kritis Pemerintah


SUBANG - Menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan adalah salah satu tugas penting dari seorang Anggota Legislatif. Itulah tekad utama Munandar Hilmi dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Subang untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Legonkulon, Kecamatan Pusakanagara dan Kecamatan Pusakajaya.

Jadi mitra pemerintah untuk kepentingan rakyat yang diwakilinya. "(Sebagai mitra) Bupati hingga Kepala Desa," ujarnya kepada Reporter Jabar.

Lalu kata dia sebagai mitra perlu punya sikap kritis dalam menyikapi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah. "Supaya pemerintah (daerah) melaksanakan kebijakannya tidak melenceng dari regulasi yang berlaku," imbuhnya.
Bila terpilih nanti selain melaksanakan tugas sebagai anggota dewan yaitu membuat anggaran, mengawasi jalannya pemeritahan dan membuat Peraturan Dearah (Perda), perlu mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 5 Subang. "Caranya dengan memanfaatkan waktu reses berkunjung ke daerah. Sekaligus melihat bagaimana kondisi di daerah secara langsung," tuturnya.

Karena kata mantan Anggota Dewan Periode 2004-2009 ini hasil pembangunan harus bisa dirasakan secara merata."Saya kira banyak, ya masalah yang perlu diselesaikan supaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dirasakan oleh mereka yang di daerah," katanya.
Untuk itu anggaran-anggaran yang ada harus bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Terutama untuk kepentingan masyarakat," katanya.
Share on Google Plus