Meriahkan HUT Subang, Komunitas Motor Guyur 1500 Box Snack

SUBANG – Puluhan orang anggota dari berbagai komunitas motor Subang turut ambil bagian dalam kegiatan Rolling Spesial "Jum'at Berkah". Dikatakan koordinator kegiatan, Hari Hermawan komunitas motor yang terlibat ialah Bikers Brotherhood 1% Check Point Subang, Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Subang, Support 22 Subang, Rebel Bastard MC Subang dan Biker Silih Asuh (BSA) Subang.
Dalam Rolling Spesial ini mereka membawa tidak kurang dari 1500 bungkus makanan kecil  untuk dibagikan kepada Jama'ah Masjid Agung selepas Shalat Jum'at. Keberangkatan komunitas mengambil titik kumpul di Lapang Veteran Dangdeur Subang sekira pukul 9.30 WIB, Jum'at (5/4/2019).
Kegiatan Rolling ini adalah bagian dari agenda rutin Jum'at Berkah yang khusus diadakan bertepatan dengan Acara Puncak HUT Ke-71 Kabupaten Subang. Kegiatan Jum'at Berkah yang rutin dilakukan ialah berbagi makanan kecil kepada jamaah masjid usai melaksanakan Shalat Jum'at. "Kegiatan ini dilakukan sebagai support kepada Pemda Subang. Karena Jum'at ini (5/5/2019) bertepatan dengan acara puncak ulang tahun (Ke-71 Kabupaten) Subang," ujarnya menjelaskan.
Kata Hari pihaknya juga ingin ikut serta mengambil bagian suka cita Hari Ulang Tahun Subang. "Dengan tradisi komunitas kami, yaitu berbagi setiap hari Jum'at," katanya.
Organisasi lainnya yang ikut terlibat ialah, DKM Masjid Agung Subang, Laznas Dewan Dakwah Subang, Sahabat Berbagi (SABER) Subang, Pola Pertolongan Allah (PPA) Subang, Griya Wanita Sholehah, Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI) Subang, Al-Madani Islamic School dan SALIMAH Subang.
Disebutkan salah seorang anggota komunitas, Andri pengemasan box makanan kecil dilakukan swadaya dengan bergotong royong oleh anggota komunitas dalam waktu semalaman. Mengenai makanan kecil yang menjadi pengisinya merupakan sumbangan patungan anggota komunitas peserta dan donatur yang rutin mendonasikan kegiatan Jum'at Berkah. Ditambah donasi susulan pada saat kegiatan berlangsung.
Pengiriman dilakukan dengan menggunakan 2 unit kendaraan pick-up menuju Masjid Agung dengan diiringi oleh Komunitas Motor.
Ribuan box makanan kecil itu kemudian dibagikan kepada jamaah masjid Agung usai shalat Jum'at dan para jama'ah yang akan mengikuti kegiatan acara Jawara Berbagi bersama Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang.
Share on Google Plus