LAK Galuh Pakuan Jembatani Perlindungan Kepokmas

SUBANG – Dalam waktu dekat ini segera terealisasi kerjasama antara Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain, terkait program Rumah Pangan Kita (RPK), sebagai Mitra Bulog dalam, menyuplai kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas).
Dikatakan oleh Galunggang Wira Banyu Galuh Pakuan, KM. Gilang Walifatuloh Galuh menyatakan kerjasama tersebut fokus dalam sebuah program RPK dalam membantu masyarakat untuk pemenuhan pangan, yang disediakan pemerintah melalui Bulog dan sejumlah BUMN.
"Keberadaan Galuh Pakuan dalam Program RPK ini, sebagai fasilitator dalam penyuplaian pangan kepada masyarakat, dimana Galuh Pakuan menunjuk Koperasi Sima Bintang Nusantara yang akan bekerjasama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)," ujar Gilang kepada awak media, Kamis (11/4/2019).
Sementara itu diungkapkan Gilang, ada 11 jenis kepokmas yang akan disuplai melalui Program RPK ini, yakni diantaranya beras, minyak goreng, garam, gula pasir, dan terigu. "Ada 11 Kepokmas yang Koperasi Sima Bintang Nusantara dan BUMDes nanti, yang harus disalurkan ke masyarakat melalui sejumlah retail yang sudah menyiapkan perangkat e-warung," jelas Gilang.
Selain itu lanjut Gilang, nantinya bisa membantu hasil panen padi masyarakat petàni Subang. "Dalam membantu kestabilan harga padi di masyarakat, yang nantinya hasil panen tersebut ditampung, dan dikerjasamakan dengan Bulog," pungkasnya.
Share on Google Plus