Kunjungi Lokasi Banjir, Wakil Bupati Subang Perintahkan Segera Tangani Korban

SUBANG - Usai mengikuti Tabligh Akbar di Kantor Pemda Subang, Selasa (9/4/2019) Wakil Bupati Subang Agus Masykur langsung menuju lokasi bencana banjir di Desa Dukuh Kecamatan Ciasem.
Di lokasi banjir Wakil Bupati langsung melihat kondisi kondisi korban banjir dan segera memerintahkan untuk segera membantu mitigasi bencana kepada aparat desa yang dibantu oleh Tim Relawan.
"Kami sudah melihat situasi dan kondisi lokasi cukup memprihatinkan. Untuk tindakan selanjutnya kami perintahkan untuk membantu proses evakuasi dan membantu pasca banjirnya. Seperti cek kesehatan kepada korban dan penyediaan bahan makanan dan penyediaan air bersih," jelasnya.
Menurut informasi yang diperoleh Reporter Jabar, banjir di  Kampung Dukuh Tengah RT 05/03, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem Subang itu terjadi sejak kemarin yang diakibatkan meluapnya Kali Ciasem karena hujan deras yang mengguyur sebelumnya.
Akibatnya banjir merendam sekitar seratusan rumah warga yang berlokasi sekitar Kali Ciasem dengan ketinggian air hingga setinggi paha orang dewasa.
Selain merendam rumah, sekitar 100 hektar lahan sawah yang siap panen di 2 desa, yaitu Desa Dukuh dan Desa Jatibaru ikut terendam banjir. ()
Share on Google Plus