KPU Subang Klaim Lakukan Efesiensi Anggaran Segini

SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang mengklaim melakukan efesiensi penggunaan anggaran lebih dari 5 milyar rupiah. "Dalam penggunaan anggaran kami telah melakukan efesiensi (lebih dari) 5 milyar (rupiah). Itu telah dikembalikan ke kas negara," ujar Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman saat menerima demostran yang datang ke Kantornya, Senin (29/4/2019).
Sekira 40 orang dari berbagai elemen masyarakat yang melakukan aksi ke Kantor KPU Kab Subang itu mempertanyakan tentang penggunaan anggaran oleh KPU dan mempertanyakan kinerja dalam sosialisasi kepada pemilih yang membuat warga menghadapi banyak kendala dalam menunaikan hak pilihnya.
Sebelumnya massa demonstran melakukan aksi ke Bawaslu Kab Subang yang menyuarakan adanya dugaan pelanggaran Pemilu.
Kemudian jawaban yang diberikan oleh Ketua Bawaslu menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah memproses laporan dugaan pelanggaran Pemilu yang masuk.
Aksi berjalan damai dengan pengawalan dari aparat Polres Subang yang berjaga di lokasi Kantor Bawslu.
Ketika ditanyakan oleh Reporter Jabar mengenai jumlah laporan yang diterima Bawaslu, Parrahutan menyebutkan ada 13 laporan resmi yang diterima atas dugaan pelanggaran selama proses tahapan pemilu. "Baik yang terjadi dalam masa kampanye maupun dalam proses pemungutan suara. Kita sudah terima 13 laporan dari berbagai pihak termasuk sekarang kita masih menerima laporan yang masuk," ujarnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers