KPU Subang Hadapi Kendala Ini

SUBANG – Dalam proses entri data hasil perolehan suara Pemilu 2019 petugas data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang Jawa Barat sering mengalami berbagai kendala dalam mengunggah diokumen. Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman kendala yang dihadapi diantaranya jaringan internet yang lambat atau down. "Kemudian aplikasi yang sering update, itu juga sering menunda proses pengunggahan,' ujarnya kepada Reporter Jabar saat ditemui di kantornya, Senin (22/4/2019).
Lalu sambung Suryaman kendala yang dihadapi adalah masalah kelengkapan dokumen dalam verifikasi. Ketika data masuk itu kita lakukan verifikasi. Harusnya 'kan 5 (jenis) tetapi, ini tidak semuanya ada tidak lengkap," imbuhnya. Dalam mengunggah hasil pemindaian (scanner) dokumen perhitungan suara.
Lalu kendala lainnya ialah kondisi dokumen yang tidak rapih secara fisik sehingga menyulitkan saat pemindaian (scan).
Kemudian dikatakan dia mengenai data perolehan suara yang telah masuk ke KPU sebesar 52 persen. "Kita sekarang tengah menunggu 48 persen data lainnya untuk dientri," katanya lagi.
Mengenai waktu entri data kata Suryaman akan dilakukan sampai selesai. Semula dijadwalkan sampai tanggal 23 April 2019 maka ada kemungkinan akan diperpanjang hingga selesai data dientri semuanya. (Satriya)
Share on Google Plus