KPU Subang Data 8 Jajarannya Meninggal Dunia dan 1 Koma

SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang saat ini telah mendata jajarannya yang meninggal dunia untuk diajukan mendapatkan santunan ke KPU Provinsi Jawa Barat. Dikatakan oleh ketua KPU Kabupaten Subang yaitu Suryaman yang menyebutkan bahwa pihaknya mendata ada 8 orang yang meninggal dunia dari tingkat Panitia Pemillihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutuan Suara (KPPS) dan satu orang anggota Pengamanan Langsung (Pamsung) dalam keadaan koma yang tengah mendapatkan perawatan.
"Dari data yang dikumpulkan data ada 8 orang (yang meninggal dunia) ditambah informasinya ada anggota Pamsung yang tengah koma dirawat. Kita doakan supaya beliau kembali sehat," ujanya kepada Reporter Jabar usai memimpin rapat koordinasi dengan PPK-PPK se-Kabupaten Subang di Kantor KPU Kabupaten Subang, Sabtu (27/4/2019).
Rapat tersebut dalam rangka mendata personil jajarannya yang meninggal dunia dan yang sakit serta Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat KPU Kabupaten Subang.
Dikatakan Suryaman pendataan mengenai ahli waris dan kontak person untuk melengkapi persyaratan dan untuk pemberian santunan.
Mengenai yang menderita sakit pihaknya masih melakukan pendataan. Untuk kemudian akan berupaya mendorong supaya yang sakit pun mendapatkan santunan. "Setidaknya untuk meringankan beban keluarga korban yang sakit," imbuhnya.
Berikut adalah data yang meninggal dunia hasil pendataan dari KPU Kabupaten Subang:
1.    Indra Gumilang ketua PPK Subang
2.    Edi Junaedi anggota PPS Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan
3.    Saepudin PPS Sumbersari Kecamatan Pagaden
4.    Ade Sujono PPS Rancasari Pamanukan
5.    Atip anggota KPPS desa Cibeusi Ciater
6.    Aja anggota Pamsung TPS 11 Desa Cisaat Ciater
7.    Raskim pamsung TPS 3 Desa Kalijati Timur
8.    Maman Surahman anggota KPPS 9 Desa Jalancagak.
Share on Google Plus