Jaga Pemungutan Suara Lancar, KPU Subang Lakukan Ini



SUBANG – Untuk menghadapi cuaca ekstrem pada saat pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang akan berusaha menjamin terlaksana dengan lancar. Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman pihaknya akan menjaga ketersediaan suplai listrik. Oleh karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN. Karena kata dia kegiatan pada hari pemungutan suara akan berlangsung dari pukul 7 dilanjutkan dengan penghitungan suara yang diperkirakan akan memakan waktu sampai subuh.
"Kita perkirakan situasinya musim hujan seperti saat ini. Kita ingin PLN memastikan ketersediaan listrik. Kita juga menekankan kepada PLN untuk memastikan itu," ujarnya kepada Reporter Jabar saat ditemui di Kantor KPU Subang, Senin (8/4/2019).
Kalau pun sampai terjadi pemadaman listrik, lanjut Suryaman apabila terjadi pemadaman listrik maka PLN itu siaga satu untuk menyediakan listrik. Maka dari itu kata dia, KPU akan berkirim surat untuk berjaga dalam penyediaan suplay listrik.
Dari pemantauan di lapangan upaya pengemasan logistik pemilu masioh dilaukan. Sementara mengenai pengiriman kekurangan surat suara ke KPU Subag diperkirakan akan dikirim pada Senin (8/4/2019) atau Rabu (10/4/2019). "Karena sumber pengiriman dari PT. Gramedia Cikarang Bekasi Jawa Barat dan PT. Pura Barutama Kudus Jawa Tengah," jelasnya.
Adapun kekurangan surat suara ialah sebanyak 101.005 lembar dari surat suara yang rusak saat pelipatan sebanyak 26.998 lembar dan kekurangan kirim sebanyak 74.007 lembar. (Satriya/Ilustrasi:KPU RI)
Share on Google Plus