Isi Masa Tenang Pemilu 2019, Komunitas Muslim Lakukan ini

Subang – Memasuki masa tenang Pemilu 2019 sejumlah anggota komunitas sepeda motor mengisi dengan kegiatan olahraga. Diantaranya yang dilakukan oleh Komunitas Muslim Bikers Indonesia (KOMBI) Chapter Subang melaksanakan kegiatan olahraga memanah di Alun-Alun Subang usai shalat Shubuh dan Pengajian di Masjid Agung Subang, Minggu (14/4/2019).
Dikatakan koordinator, Hari Hermawan kegiatan ini sebenarnya olahraga rutin. "tetapi sekarang agak istimewa karena suasananya di masa tenang Pemilu 2019. Jadi kita sekarang bukan hanya 'mencari keringat' tetapi untuk merekatkan ukhuwah dalam suasana Pemilu," ujarnya.
Selain memanah ada juga yang melakukan olaraga lainnya di alun-alun berbaur dnegan warga Subang lainnya. Karena mengisi masa tenang, diantara komunitas berupaya memalisir berbicara politik. Kebanyakan diantara mereka asyik menikmati memanah dan ada juga yang sekedar nonton sambil ngopi di pinggir arena memanah.
Hal senada dikatakan anggota lainnya, Willy yang menyatakan suasana Pemilu serentak yang akan berlangsung seyogyanya makin mempererat silaturahim. "Beda pilihan mah biasa 'kan tadi malam acara debat terakhir sudah berlangsung," katanya.
Ini amini oleh Widara yang menganggap pemilu hanya kegiatan politik yang berlangsung selama lima tahun. "Jangan sampai merusak jalinan silaturahim baik sesama anggota komunitas maupun dengan warga masyarakat lainnya hanya karena beda pilihan. Itu bisa sebagai ujian kedewasaan kita," katanya.
Lebih penting dari itu adalah kehadiran kita ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menunaikan hak pilih kita yang difasilitasi oleh negara.
Usai berolahraga kegiatan dilanjutkan dengan sarapan pagi di salah satu restoran milik salah satu anggota komunitas.     
Share on Google Plus