Inilah Target Dibangun BKAD di Subang

SUBANG - Menjelang Kunjungan Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan dan Patih Agung  Galuh Pakuan Wawan Renggo ke Istana Negara, Rabu (10/4/2019) besok, LAK Galuh Pakuan bersama dengan Staf Presiden, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (9/4/2019).

Dalam Rakor tersebut LAK Galuh Pakuan, diwakili KM. Gilang Walifatullah Galuh yang akan membahas mengenai pembukaan Kantor Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD), guna percepatan pembangunan Kawasan Desa Berbasis Rempah. "Dalam rakor tersebut, kita membahas tentang pembukaan Kantor BKAD, karena keberadaan kantor BKAD itu sangat penting untuk percepatan pembangunan 4 kawasan desa berbasis rempah, agar segera terwujud," ujar KM. Gilang melalui pesan elektronik yang diterima Wartawan Subang, Selasa (9/4/2019).

Kantor BKAD itu nanti kata Gilang, disepakati oleh Galuh Pakuan dan KSP, akan di bangun di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe yang merupakan salah satu desa yang masuk dalam kawasan desa berbasis rempah. "Kita telah sepakat kantor BKAD itu, akan dibangun di Desa Cirangkong, karena selaian aksesnya lebih dekat ke kantor kecamatan Cijambe, juga merupakan titik sentral 4 kawasan desa berbasis rempah," jelasnya.

Sementara itu dalam rakor dengan KSP lanjut Gilang, selain disepakati segera di buka kantor BKAD di Desa Cirangkong, juga akan dibangun sebuah Balai Latihan Masyarakat (BLM) dengan nama "Galuh Pakuan", yang akan dibangun diantara 4 kawasan desa berbasis rempah. (Ist)
Share on Google Plus