Inilah Senjata Pamungkas Jokowi yang Ditunggu Rakyat

SUBANG - Untuk kemenanangan Jokowi-Ma'ruf Amin memiliki peluang besar dengan segera menginstruksikan kepada para Bupati dalam pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 86 tahun 2018 tentang Reforma Agraria yang memerintahkan supaya melepaskan tanah eks HGU kepada rakyat. Dikatakan oleh Bambang "Beathor" Suryadi peraturan itu sejak 27 September 2018 perpres itu sudah berlaku. "Pada pasal 22 memerintahkan kepala daerah bupati untuk mengeksekusinya," ujarnya kepada awak media, Minggu (7/4/2019).

Kata dia peraturan itu harus segera dilaksanakan karena ini menjadi kunci kemenangan Jokowi untuk melampaui lawannya yaitu Prabowo-Sandi. "Untuk melampaui kemenangan bisa melampaui 15%. Ini kesempatan emas," tegas Calon Legislatif Dapil Jawa Barat 9 untuk DPR RI.

Kata dia itu untuk membagikan lahan-lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang sudah tidak produktif. Supaya dimanfaatkan oleh rakyat. "Maka dari itu saya minta supaya Perpres ini segera dieksekusi di lapangan oleh para kepala daerah," tegasnya lagi.

Karena kata dia Peraturan Presiden itu membunyikan di mana lahan yang HGU-nya sudah mati akan didistribusikan kepada masyarakat melalui pemerintah kabupaten. "Dalam perintah Perpres itu secara tegas memerintahkan Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria diwajibkan membentuk Satgas Gugus Tugas Agraria untuk mendistribusikannya," jelas Staf Kepresidenan ini.
Share on Google Plus