Inilah Hasil Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Subang kel Lokasi Banjir Ciasem

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi beserta Camat Ciasem dan instansi terkait melakukan pemantauan ke daerah yang terkena banjir di beberapa desa di Kecamatan Ciasem, Selasa (9/4/2019).
Rombongan pemantauan lokasi dengan jalan kaki ke lokasi banjir di Sungai Ciasem yang terletak di Dusun Marjin Desa Ciasem Tengah yang menjadi pertemuan titik tengah dari Bendungan Cimacan dengan Bendungan Cijengkol menjadikan air membludak. Lalu dilanjutkan ke Dusun Tanjung Baru desa Ciasem Tengah, Dusun Wanarasa desa Ciasem Tengah, Dusun Plabuan Desa Ciasem Hilir, Dusun Sebrang Desa Ciasem Hilir di lanjutkan juga ke Desa Hilir yang terkena dampak luapan air yaitu di Dusun Plabuan, Krajan, Bangsal, Sebrang, Purareja.
Dalam peninjauan yang menjadi titik korban terparah bencana banjir yaitu Dusun Marjim RT 28 dan RT 29 desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem.
Dalam pemantaun daerah terkena banjir tersebut turut mendampingi juga Muspika Kecamatan Ciasem, Camat Ciasem, kepala BPBD beserta instansi terkait lainnya.
Wakil Bupati Subang berharap debit air bisa cepat turun, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti semula dan segera memerintahkan untuk segera membantu mitigasi bencana kepada aparat desa yang dibantu oleh Tim Relawan.
Bupati Subang mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada, terlebih dengan penyakit yang mungkin menyerang saat banjir seperti sekarang ini dan kami sudah melihat situasi dan kondisi lokasi cukup memprihatinkan. Untuk tindakan selanjutnya kami perintahkan untuk membantu proses evakuasi dan membantu pasca banjirnya.
Selain mengamati ketingian dan sebaran air, Bupati Subang juga memantau perkembangan peningkatan air langsung meninjau ke sungai Ciasem yang terletak di dusun Marjin desa Ciasem Tengah merupakan pertemuan titik tengah dari bendungan Cimacan dengan bendungan Cijengkol yang terjadinya pusat airnya membludak.
Pada kesempatan tersebut juga Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang turut menyerahkan secara simbolis bantuan sandang dan perlengkapan lainnya dari Kementrian Sosial Republik Indonesia ke warga yang terkena dampak luapan air di kecamatan Ciasem. (Humas)
Share on Google Plus