Inilah 2 Orang Petugas PTPS di Subang Gugur Dalam Tugas

SUBANG - Dua orang Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Subang dilaporkan meninggal dunia saat dalam melaksanakan tugas pada Pengawasan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Subang.
Dikatakan oleh Komisioner Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Subang, Cucu Kodir penyebab meninggal akibat sakit karena kelelahan dan kecelakaan saat melaksanakan tugas.
"Kami secara kelembagaan turut berduka cita atas gugurnya jajaran petugas kami yaitu atas nama Ayu Widiawati pengawas di Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara diduga kelelahan dan Iip Hidayat petugas di Desa Pakuhaji Kecamatan Cisalak yang yang diduga akibat kecelakaan," ujarnya kepada Reporter Jabar di Kantornya, Senin (22/4/2019).
‎Selanjutnya kata Cucu pihaknya telah melaporkan kepada Bawaslu Jawa Barat sebagai laporan untuk dilakukan tindakan selanjutnya.
Secara pribadi bersama rekan-rekan komisioner lainnya telah memberikan santunan  ‎kepada pihak keluarga almarhum. 
Kemudian ‎Cucu mengklarifikasi mengenai beredarnya kabar jumlah yang Petugas Pengawas TPS meninggal sebanyak 3 orang. "Sebenarnya sebenarnya 2 orang. Sedangkan yang satu lagi adalah petugas yang telah dilakukan penggantian antar waktu atau PAW dikarenakan sakit," katanya. 
Berikut data lengkap kedua orang Petugas PTPS yang gugur dalam tugas:
1. Ayu Widia Wati, Pengaws TPS 11 Dusun Depong RT 015  RW 006 Desa Parigi Mulya, Kecamatan Cipunagara, Subang, meninggal dunia diudga karena kelelahan.
2. Iip Saepudin, Pengawas TPS Desa 16 Kampung Legok Nangka RT. 020 RW. 005 Pakuhaji, Kecamatan Cisalak, Subang meninggal dunia diudga karena kecelakaan.
Share on Google Plus