Hubungan Hidup Sehat dengan Ibadah

SUBANG – Hubungan antara hidup sehat dengan kegiatan ibadah dalam ajaran Islam memiliki keterkaitan yang kuat. Diantaranya manfaat dari gerakan shalat kepada kesehatan. Hal ini terungkap dalam Kajian Fiqih dengan narasumber Ust. Agus Hidayat Nugraha atau yang biasa di panggil Abi Agus di Masjid Agung Al-Mushabaqoh Subang, Minggu (7/4/2019).

"Shalat Subuh berjamaah itu manfaatnya luar biasa. Bila kita ingin hidup sehat kita laksanakam shalat dengan khusuk dan di jelaskan paparan praktek gerakan shalat yang baik menurut Kaidah Islam," ujarnya.

Kemudian disampaikan pula keutamaan shalat berjamaah di masjid bagi laki-laki dibandingkan dengan shalat di rumah.
Dalam kesempatan ini kajian turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi bersama para jamaah lainnya. Kegiatan Shalat Subuh berjamaah tersebut merupakan salah satu program kegiatan dari Komunitas Muslim Bikers Indonesia Subang (KOMBI) yang dilaksanakan disetiap hari Minggu.

Kegiatan ini dukungan salah satu program yang direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Subang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang untuk melaksakan Shalat Subuh berjamaah di masjid terdekat masing masing. Sebelumnya dilaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan imam Ust. Asep Hermawan.
Usai kajian kemudian dilanjutkan acara ngopi bareng berjamaah yang dilaksanakan di teras masjid. Adapun sajian yang disuguhkan makanan ringan pagi dengan minuman kopi cipunagara yang digadang-gadang sebagai kopi khas Subang. (Hms)
Share on Google Plus