Hingga Malam Kiriman Logistik Pemilu Masih Mengalir

SUBANG – Kamis malam (25/4/2019) sekira pukul 23.00 WIB sebanyak 9 truk mengangkut logistik Pemilu 2019 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Patokbeusi Subang Jawa Barat. Rombongan dikawal sejumlah aparat Polisi dan TNI menuju ke Gudang Logistik II Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Subang di Jalan Marsinu. Kiriman merupakan kiriman PPK ke-25 dari 30 PPK di Kabupaten Subang.
Dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman malam ini tengah menunggu kedatangan kiriman logistik pemilu dari 2 PPK lainnya yang diperkirakan akan datang malam atau pagi dini hari ini.
"Kita sudah mendapatkan kiriman logistik dari 24 PPK ditambah dari PPK Patokbeusi (yang datang malam ini) jadi semuanya ada 25 PPK telah masuk ke KPU Subang," jelasnya kepada Reporter Subang.
Jadi kata Suryaman pihaknya masih menunggu 5 PPK lagi. "Yaitu PPK Cikaum, PPK Compreng, PPK Cipunagara, PPK Kalijati dan PPK Subang yang belum mengirimkan logistiknya," imbuhnya.
Kiriman PPK-PPK tersebut disimpan di 2 gudang yaitu dari 16 PPK disimpan di Gudang Utama KPU di Jalan Veteran dengan jumlah 9.985 kotak suara dan ‎sisanya disimpan di Gudang SKB di Jalan Marsinu Subang yang hingga malam ini tersimpan kiriman dari 9 PPK. Dari pantauan Reporter Jabar, kedua gudang logistik dijaga oleh aparat polisi.
Isi dari kotak suara yang disimpan yaitu Sampul berisi surat suara sah, Sampul berisi surat suara tidak sah, Surat suara tidak digunakan, Sampul surat suara rusak atau keliru coblos, Sampul berisi Form C KPU berhalogram dan C1 berhalogram, Sampul berisi form C7 atau Daftar Hadir, DPT, DPTB, DPK dan Form C1 Plano.
Lalu dikatakan oleh Suryaman direncanakan setelah selesai pengiriman seluruhnya dari PPK-PPK akan segera dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi.
Adapun waktunya diperkirakan akan dilaksanakan paling cepat hari Senin (29/4/2019) mendatang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers